1.000 Cap dan Tanda Tangan Stop Narkoba di Kuningan

641
Warga pengunjung area CFD membubuhkan tanda tangan dan cap jari sebagai bentuk dukungan stop narkoba yang digagas BNNK Kuningan. FOTO:Mumuh Muhyiddin/Radar Kuningan

 

KUNINGAN-Demi menggalang dukungan dari masyarakat untuk berpartisipasi dalam program P4GN, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kuningan menggagas pengumpulan tanda tangan dalam acara Car Free Day (CFD), belum lama ini.

Pengumpulan tanda tangan tersebut mendapat sambutan antusias dari masyarakat pengikut CFD. Selain memberikan tanda tangan dan pesan agar menjauhi narkoba, pengunjung juga memberikan cap tangannya dan meminta foto bersama dengan kepala BNNK Kuningan Edi Heryadi MSi.

Stan yang digelar BNN Kuningan kali ini tetap mengusung tema HANI (Hari Anti Narkotika Internasional) 2017 yang bertajuk Peran Aktif dan Pendayagunaan Seluruh Komponen Bangsa dalam Menghadapi Keadaan Darurat Narkoba Menuju Indonesia yang Sehat.

“Acara ini merupakan rangkaian kegiatan pamungkas dari acara yang sudah digelar. Di antaranya senam sehat bersama dan pembacaan deklarasi pada hari Minggu sebelumnya,” kata Kepala BNNK Kuningan Edi Haryadi MSi.

Selain pengumpulan tanda tangan, dalam acara CFD kali ini juga dibuka konsultasi permasalahan narkoba dan pengukuran tensi darah gratis. Agar semakin meriah, BNN Kuningan yang telah menyelenggarakan sayembara foto kontes Instagram pada CFD Minggu lalu, memperpanjang lagi masa pendaftarannya hingga Minggu ini.

Menurut ketua panitia HANI 2017, Agus Mulya MSi yang juga Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Kuningan, pengumuman kontes foto akan diumumkan Minggu depan, 23 Juli 2017 di akun instagram BNN Kuningan, yakni @bnnkkuningan.

Untuk hadiah dapat segera diambil ke kantor BNNK Kuningan Jalan Aruji kartawinata No 27 setelah pengumuman pemenang. “Terselenggaranya acara ini turut didukung oleh bjb cabang Kuningan, Termuda Group, dan Tupperware unit Yudhistira,” pungkas Agus. (muh)