10 Pelaku Pesta Sabu Diciduk, Salah Satunya Aparat Desa

214
RILIS: Satnarkoba Polres Cirebon menangkap 10 pelaku pesta sabu yang salah satunya aparat desa. Foro: Cecep/radarcirebon.com

CIREBON – Satuan Reserse Narkoba Polres Cirebon Kabupaten berhasil membekuk 10 pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu dan ganja. Para tersangka ditangkap secara bertahap selama dua pekan.

“Pertama kita amankan empat pelaku yang saat itu sedang berpesta sabu-sabu di wilayah Kecamatan Weru berinisial Z, G, S, SA. Kemudian dikembangkan dan kita mengamankan SN mendapati barang bukti senilai 9 paket sabu. Sisanya dari pengembangan kasus tersebut,” terang Kasat Narkoba Polres Cirebon, AKP Indra Sani.

Satu dari 10 tersangka yang ditangkap merupakan aparat Desa Weru lor di wilayah Kecamatan Weru. “Aparat Desa Weru Lor yang diamankan berinisial Z. Dalam pesta itu barang bukti yang diamankah 0,14 gram sabu-sabu dan kini masih kita kembangkan,” katanya.

Indra juga mengatakan, peredaran narkotika ini memang selalu ada. Namum, polisi tetap waspada dan melakukan antisipasi seperti dengan pembinaan dan penyuluhan tentang bahaya narkoba ke berbagai elemen, terutama para pelajar. (cecep)