Setelah Jaga Piket Malam, Sekuriti Ditemukan Tak Bernapas

956
Iloustrasi (dok radarcirebon.com)
Ilustrasi.

CIREBON – Anaya Suhendro (58) Sekuriti PT Citra Budi Luhur ditemukan tak bernapas di pos jaganya, Senin (20/3) pagi tadi. Warga Desa Batembat, Kecamatan Tengahtani, Kabupaten Cirebon, itu ditemukan karyawan lain saat jam masuk kerja.

Penemuan korban itu bermula saat para pekerja PT Citra Budi Luhur hendak masuk Pabrik untuk melakukan rutinitas seperti biasanya. Namun, pintu gerbang pabrik yang berada di Desa Kanci Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, itu kondisinya masih terkunci.

Kemudian Herry, salah satu pegawai, terus memanggil-manggil sang sekuriti. Tapi tak ada respons. Karena lama tidak dibuka, kemudian salah satu pegawai pun berinisiatif menaiki pintu gerbang dan membukakan pintu gerbang tersebut dari dalam.

Setelah masuk sejumlah pegawai pun memeriksa pos jaga. Para saksi mata melihat korban dalam keadaan terbaring terlentang di dalam pos jaga yang disangkanya masih tertidur pulas.

Karena penasaran, mereka pun mengecek keadaan korban. Ternyata setelah diperiksa, korban sudah meninggal dunia.

Mengetahui Anaya Suhendro sudah dalam kondisi meninggal dunia, para pekerja kaget. Mereka kemudian langsung menghubungi Polsek Astanajapura untuk melaporkan kejadian tersebut.

Kasubag Humas Polres Cirebon AKP Acep Anda membenarkan kejadian tersebut. Sekuriti yang meninggal dunia saat sedang menjalankan piket malam di PT Citra Budi Luhur. Korban diketahui meninggal dunia oleh para pegawai yang hendak masuk kerja.

“Setelah menerima pelaporan, kami Polsek Astanajapura bersama tim Indentifikasi dan Dokkes Polres Cirebon langsung meluncur ke TKP dan mengevakuasi mayat tersebut. Diduga meninggalnya korban disebabkan karena penyakitnya sendiri,” kata Acep.

Setelah dilakukan pemeriksaan tim kepolisian korban pun langsung dipulangkan ke rumah duka. Korban dikebumikan di tempat pemakaman umum dekat rumanya. (cecep)