20 Anggota Koramil Lohbener Indramayu Dites Urine

Komando Distrik Militer (Kodim) Indramayu 0616 Indramayu melakukan pemeriksaan tes urine kepada puluhan anggota Koramil 1603 Lohbener, Rabu (5/12). FOTO:IST/RADAR INDRAMAYUKomando Distrik Militer (Kodim) Indramayu 0616 Indramayu melakukan pemeriksaan tes urine kepada puluhan anggota Koramil 1603 Lohbener, Rabu (5/12).FOTO:IST/RADAR INDRAMAYU

CIREBON-Komando Distrik Militer (Kodim) Indramayu 0616 Indramayu melakukan pemeriksaan tes urine kepada puluhan anggota Koramil 1603 Lohbener, Rabu (5/12). Kegiatan yang dipimpin langsung Pasi Inteldim Kapten Inf Ahmad Zuhri didampingi Danramil 1603 Lohbener Kapten Chb Sofifudin dilakukan dalam rangka pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di jajaran anggota TNI.

Dandim 0616 Indramayu Letkol Agung Nur Cahyono SIP MTr (Han) melalui Pasi Inteldim, Kapten Inf Ahmad Zuhri menyebutkan, sidak tes urine dilakukan terhadap 20 anggota Koramil 1603 Lohbener. Hal ini merupakan tugas dan fungsi Kodim 0616 Indramayu, di bidang pengamanan personel.

“Kami memiliki tugas untuk melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan jajaran Kodim 0616 Indramayu dari penyalahgunaan narkoba. Dan kami ingin memastikan, tidak ada satupun dari anggota kami yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba,” ungkapnya.

Tindakan tegas akan dilakukan Kodim 0616 Indramayu, terhadap anggota yang terbukti menggunakan maupun menyalahgunakan narkoba. Mereka (pelanggar, red) akan diproses sesuai aturan dan prosedur hukum yang berlaku di lingkungan TNI.

“Ini merupakan komitmen kami untuk mewujudkan jajaran Kodim 0616 Indramayu yang bersih dan bebas narkoba. Jika ada yang melanggar, sanksi tegas berupa pemecatan akan dilakukan tanpa tebang pilih,” tegasnya.

Dari 20 anggota Koramil 1603 Lohbener yang dites urine, tidak ditemukan anggota yang positif mengkonsumsi narkoba. Sidak akan terus dilaksanakan ke seluruh Koramil di jajaran Kodim 0616 Indramayu, agar bebas dari penyalahgunaan narkoba. (rls)