Minggu, 26 Oktober 2014

No Banner to display

464 Caleg DPRD Indramayu Lolos Seleksi

INDRAMAYU–Setelah melalui tahapan verifikasi dan melakukan penyusunan, KPU Kabupaten Indramayu akhirnya mengumumkan daftar calon sementara (DCS) anggota DPRD Indramayu untuk pemilihan umum Tahun 2014, Kamis (13/6).

Dalam DCS yang diumumkan tersebut terdapat 464 caleg yang lolos seleksi, berasal dari 12 partai politik. Yaitu Nasdem, PKB, PKS, PDIP, Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, PPP, Hanura, PBB, dan PKPI.

Dari 12 parpol tersebut ada enam parpol yang mencalonkan 100 persen atau sesuai kuota 50 caleg di 6 daerah pemilihan (dapil). Yaitu  Nasdem, PKB, PDIP, Golkar, Gerindra, dan Hanura. Dari daftar yang ada, hampir semua parpol telah memenuhi keterwakilan 30% perempuan di setiap daerah pemilihan.

Ketua KPU Indramayu A Khotibul Umam SAg menjelaskan, DCS tersebut akan diumumkan selama lima hari, 13-17 Juni 2013. Selanjutnya KPU juga akan menerima masukan dari masyarakat berkaitan dengan DCS yang telah diumumkan tersebut. Berdasarkan masukan dari masyarakat, KPU tentunya akan melakukan pengecekan tentang kebenarannya.

“Jadi berdasarkan masukan dari masyarakat, caleg yang tercantum dalam DCS masih bisa dicoret apabila memang terdapat hal-hal yang membuat caleg yang bersangkutan batal atau menjadi tidak memenuhi persyaratan. Tentunya KPU terlebih dahulu akan melakukan klarifikasi kebenarannya,” ujar Khotib.

Sebagaiman diketahui, dalam Pemilu 2014 mendatang Kabupaten Indramayu masih dibagi menjadi enam daerah pemilihan (dapil), dengan jumlah kursi yang diperebutkan di DPRD sebanyak 50 kursi. Perinciannya, dapil 1 sebanyak 10 kursi, dapil 2 ada 8 kursi, dapil 3 sejumlah 10 kursi, dapil 4 ada 5 kursi, dapil 5 sebanyak 7 kursi, dan dapil 6 sejumlah 10 kursi. (oet)

No Banner to display

Posted by:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

Comments are closed.