oleh

6 September, DPRD Kota Cirebon Umumkan Pimpinan Dewan

-Kota Cirebon-24 views

CIREBON-DPRD akan menggelar rapat paripurna mengumumkan komposisi pimpinan dewan dan komposisi fraksi. Bila mengacu pada jadwal, seharusnya Jumat (6/9) akan dilaksanakan rapat paripurna internal dengan agenda mengumumkan pimpinan dewan.

Anggota DPRD dari Partai Demokrat M Handarujati Kalamullah S Sos kepada Radar Cirebon menjelaskan,  pada  6 September dewan sudah mengagendakan pengumuman pimpinan dewan dan komposisi fraksi melalui rapat paripurna internal.

Hasil rapat paripurna akan disampaikan ke eksekutif sekitar, diteruskan dengan menyampaikan ke gubernur. Diperkirakan di pekan ketiga September SK turun dan pelantikan pimpinan definitif. “Tentu saja proses SK pimpinan dewan nanti ada verifikasi berkas seperti SK  dari parpol,” katanya.

Menurut dia, untuk mempercepat pembentukan alat kelengkapan DPRD, tidak masalah bila segera disisin Panitia Khusus (Pansus) Tata Tertib. Di pansus tatib bisa dibentuk karena fraksi sudah bisa mengajukan komposisi yang ada.

Ketua DPC PDIP Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati mengaku belum menerima undangan dari DPP untuk mengambil rekomendasi. Hanya saja dirinya sudah diberitahukan hasil rapat pleno sudah final  dan sekarang dalam proses penandatangan SK. “Kayaknya hari ini (Senin (2/9), red) lagi proses tandatangan DPP, ya kita tinggal tunggu kabar drai DPP saja,” kata Fitria. (abd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed