oleh

6552 Pengendara Ditilang Selama Operasi Patuh

CIREBON-Sepanjang Operasi Patuh Lodaya 2019 yang digelar Satlantas Polres Cirebon Kabupaten (Cikab), tercatat ada 6552 pelanggar lalu lintas yang ditilang.

Waka Polres Cikab Kompol Ricardo Condrat Yusuf kepada wartawan mengungkapkan, usia pelanggar yang terjaring dalam operasi Patuh Lodaya di wilayah hukum Polres Cirebon rata-rata berusia 15-25 tahun.

“Usia pelanggar antara 28 hingga 60 tahun itu sebanyak 2725 pelanggar, lalu diurutan ke-2 pelanggar terbanyak yakni usia 17 hingga 27 tahun sebanyak 2236 orang dan sisanya di atas 50 tahun serta remaja diusia kurang dari 17 tahun,” ungkapnya didampingi Kasat lantas AKP Asep Nugraha, Kamis (12/9).

 

Masih kata Waka Polres, masih banyaknya pemotor yang tidak menggunakan helm, tidak memiliki surat ijin mengemudi (SIM) dan tidak menggunakan knalpot standard.

“Kendaraan yang ditilang yakni sepeda motor sebanyak 5424 unit dan sisanya kendaraan roda empat, bus, truk dan lainnya hingga total 6552 unit,” katanya.

Wakapolres Cirebon Kompol Ricardo Condrat Yusuf menuturkan, selain melakukan razia kendaraan, pihaknya juga gencar melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah.

“Program mendatangi sekolah untuk melakukan sosialisasi sadar hukum dan lalu lintas masih kamu lalukan dengan menjadi pembina upacara sekolah. Dengan program ini kami berharap ke depannya para pelajar taat aturan berlalu lintas,” pungkasnya. (rdh)

News Feed