828 CPNS Melamar di IAIN Cirebon

Ilustrasi-CPNS2Ilustrasi-CPNS

CIREBON-Sebanyak 828 pelamar telah mendaftar secara online sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Pendaftaran telah dibuka sejak tanggal 26 September dan ditutup 15 Oktober.

Menurut Sub Tim Pelaksanaan Ujian pada Tim pelaksana pengadaan CPNS, Zaenal Arifin SAg, tahun ini IAIN Syekh Nurjati Cirebon membuka 71 formasi untuk kuota 92 pegawai. Rinciannya, 89 untuk posisi dosen dan tiga jabatan fungsional. “Ada ahli kepegawaian, pranata komputer dan laboran ahli pendidikan,” ujar Zaenal kepada Radar Cirebon.

IAIN Syekh Nurjati Cirebon jkuga menyiapkan 28 formasi khusus untuk lulusan terbaik dengan predikat cumlaude. Namun hingga penutupan baru 61 formasi yang sudah terisi. Untuk prosesnya, Zaenal menjelaskan, para peserta yang melamar diharuskan mengumpulkan berkas fisik. Sejauh ini baru sekitar 431 pendaftar yang sudah menyerahkan berkas fisik untuk berikutnya dilakukan verifikasi.

Anggota Sub Tim Verifikasi Administrasi Maulana Rangkuti menambahkan, untuk CPNS IAIN Syekh Nurjati mereka akan mengikuti tiga tahapan seleksi. Pertama seleksi administrasi, dilanjutkan kompetensi dasar dan seleksi kompetensi bidang. Namun waktu seleksi tersebut akan disesuaikan dengan jadwal dari Kementerian Pendayaagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Dengan adanya Penerimaan CPNS di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Maulana berharap dapat meningkatkan kualitas para tenaga pengajar. Termasuk tenaga ahli. Hal ini akan mendukung langkah IAIN menjadi Universitas Islam Negeri (UIN). “Mudah-mudahan kita bisa menjadi universitas negeri pertama di wilayah Cirebon,” tandasnya. (awr)