Ahmad Dhani Masih Nafkahi Keluarga Korban Kecelakaan Dul

MUNCUL kabar tak sedap menerpa Ahmad Dhani. Padahal pentolan Dewa 19 itu tengah berada di balik jeruji. Dia dikabarkan tidak lagi membiayai kehidupan keluarga korban kecelakaan Dul Jaelani.

Sang ibunda Ahmad Dhani, Joyece Theresia Pamela Kohler, sedih dengan kabar burung yang tidak bertanggung jawab itu. Informasi itu telah merugikan nama baik keluarga Ahmad Dhani.

“Kami sangat miris dengan kabar ini. Kalau sampai terjadi fitnah kita semua yang berdosa,” ujar Theresia ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (9/9).

Dia menegaskan, sampai saat ini Ahmad Dhani masih memberikan nafkah kepada keluarga korban sesuai kesepakatan bersama.

“Kami ingin meluruskan bahwa itu semua tidak benar. Saya, ibu dari Ahmad Dhani bersaksi dan tahu pasti ayah Abdul Qodir Jaelani selama ini sampai detik ini tidak pernah melalaikan kewajiban dia membantu korban,” ucap dia.

Salah satu keluarga korban, Vonny membenarkan apa yang disampaikan ibunda Ahmad Dhani. Ya meski khawatir tidak lagi mendapatkan santunan setiap bulannya lantaran Ahmad Dhani tengah menyelesaikan hukumannya di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur.

“Sempet ada (khawatir) tapi yang kita jalani sudah beberapa bulan selama ini enggak (ada masalah santunannya). Sempat ada khawatir tapi enggak kebukti kekhawatiran kita,” ujar Vonny.

Dengan kondisi yang dihadapi Ahmad Dhani, kata Vonny sangat wajar bila santunan telah beberapa hari. Yang terpenting masih lancar, dan nominalnya tidak berkurang sedikit pun.

“Kalau telat wajar. Kalu dirapel dua kali itu enggak pernah. Yang di awal itu memang langsung buat 10 bulan. Sampai sekarang lancar. Paling telat dua atau tiga hari enggak apa-apa,” ujar dia.

Dia menambahkan, suami Mulan Jameela tidak hanya sekadar membayar kewajiban setiap bulannya, tapi juga membantu pengobatan anaknya yang sakit. “Kalau kita butuh bantuan, Mas Dhani selalu bantu kita. Contohnya saya, anak sakit itu dibantu. Makanya kalau dibilang enggak membiayai itu enggak benar,” pungkasnya.

Sebagaiman diketahui, Dul Jaelani terlibat kecelakaan di Tol Jagorawi 2013 lalu. Sebagai bentuk tanggung jawab, Ahmad Dhani menyanggupi untuk menghidupi enam keluarga yang menjadi korban dari peristiwa nahas tersebut.(din/fin)

 

Berita Terkait