oleh

Ajang PON, Siswa SMPN 1 Lemahabang Sabet Medali Perak Muaythai

-PON XIX JABAR-8 views

CIREBON – Ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat yang baru usai digelar, menyisakan cerita manis bagi Mikhael Cristianto R (13).

Siswa kelas VIII SMPN 1 Lemahabang ini meraih medali perak dalam Cabang Olahraga Eksibisi Muaythai. Meski baru tahap eksibisi, dengan prestasi itu, dia mendapatkan tiket lolos dalam ajang Popda 2017 mendatang.

Wakasek Kesiswaan SMPN 1 Lemahabang, Ahmad Yani mengatakan, sekolah bangga dengan prestasi yang ditorehkan anak didiknya. Apalagi, ini prestasi sekaliber ajang nasional.

“Kita mendukung siswa yang berprestasi di semua cabang olahraga. Apalagi event-nya sudah nasional. Sekolah akan mengapresiasi prestasi ini, dengan memberikan reward,” ujarnya kepada Radar Cirebon.

Adapun reward yang akan diberikan berupa kadeudeuh. Hal ini dirasa sangat penting untuk menambah semangat dan motivasi siswa yang berprestasi ataupun siswa lain.

Menurut Yani, banyak prestasi yang diraih SMPN 1 Lemahabang sebelumnya, seperti di cabang atletik dan seni, baik di tingkat daerah maupun provinsi. Lebih jauh, setelah ajang ini, sekolah akan terus melakukan pembinaan terhadap siswa yang berprestasi untuk mengembangkan dirinya.

Dia berharap, ke depan target bisa lebih baik mendapatkan prestasi akademik maupun nonakademik. “Kita akan terus melakukan pembinaan kepada para siswa agar mereka bisa tambah berprestasi,” sebutnya.

Sementara itu, Mikhael Cristianto R mengatakan, ajang PON XIX menjadi pembuktian dirinya untuk berprestasi. Untuk lolos dalam ajang PON tidak mudah. Dia harus melalui seleksi terlebih dahulu.
Kemudian masuk dalam atlet PON cabor eksibisi. Dia mengalahkan perwakilan dari Gorontalo, Maluku dan di final melawan Sulawesi Selatan.

“Saya akan terus berlatih, meski ini ajang eksibisi. Tapi saya bisa mendapatkan tiket untuk Popda dan juga PON pada tahun 2020 di Papua,” tutur anak keempat dari pasangan Mulyanto Ruciandi dan Maria Herawati ini. (jml)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed