Akhirnya, Italia Gagal ke Piala Dunia 2018

93
GAGAL: Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018 setelah imbang menghadapi Swedia di babak Play-off di Sansiro, Milan, Selasa (14/11) dini hari tadi WIB. Foto: AFP

MILAN – Italia akhirnya gagal meraih hasil maksimal saat menjamu Swedia pada babak play-off di Sansiro, Milan, Selasa (14/11) dini hari WIB. Hasil imbang membuat Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Sebelumnya, Italia kalah 0-1 pada leg pertama di kandang Swedia. Sementara hanya bermain 0-0 di San Siro pada laga leg kedua. Hasil imbang itu memastikan Swedia yang lolos ke Rusia tahun depan.

Seperti yang dilansir laman JawaPos.com (radarcirebon.com group), untuk pertama kalinya Italia gagal lolos ke Piala Dunia sejak 1958. Sejak saat itu, Italia selalu lolos ke Piala Dunia sampai akhirnya momen buruk kembali datang saat ini.

Laga leg kedua ini sebenarnya momentum bagi Italia untuk mengambil kembali performa terbaik mereka. Memang, Italia benar-benar mendominasi total pada laga ini. Bahkan Swedia hampir bisa dikatakan bertahan penuh.

Laga ini seakan memperlihatkan Swedia yang bermain seperti Italia pada umumnya. Secara penguasaan bola, Italia mencapai 70-30 persen.

Bahkan, Italia membuat sangat banyak peluang pada laga ini. Tapi, Swedia seakan sudah memprediksi itu dan mampu menahan semua kesempatan mencetak gol yang dibuat Gli Azzurri.

Italia sebenarnya mendapat beberapa potensi penalti, tapi wasit tak sekalipun meniup peluit. Hingga menit-menit akhir, Italia terus berjuang. Tapi Dewi Fortuna belum berada di pihak mereka hingga laga berakhir tetap dengan skor 0-0.

Bagi Swedia, ini pencapaian besar. Maklum saja, setelah menunggu sejak 2006, mereka akhirnya merasakan kembali atmosfer Piala Dunia. Terakhir kali Swedia berlaga di Piala Dunia pada 2006 di Jerman. Pada Piala Dunia 2010 dan 2014, mereka gagal lolos. (rap/JPC)