AKP Anton Jadi Kasat Reskrim Polres Cikab Baru, 8 Pejabat Purnabakti

Kapolres Cirebon Kabupten (Cikab) AKBP Suhermanto memasang tanda pangkat ke AKP Anton sebagai kasat reskrim yang baru. FOTO: CECEP NACEPI/RADAR CIREBON
Kapolres Cirebon Kabupten (Cikab) AKBP Suhermanto memasang tanda pangkat ke AKP Anton sebagai kasat reskrim yang baru.FOTO: CECEP NACEPI/RADAR CIREBON

CIREBON–Penyegaran tugas polisi, Polres Cirebon kembali merotasi pejabatnya. Upacara serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto, Rabu (11/9). Posisi kasat reskrim dari pejabat lama AKP Kartono Gumilar beralih kepada pejabat baru AKP Anton.

AKP Kartono Gumilar dialihtugaskan ke Polda Jabar sebagai Panit 1 Unit 4 Subdit 3 Ditreskrimsus. Sedangkan AKP Anton sebelumnya menduduki jabatan sebagai Panit 2 Unit 2 Subdit 1 Ditrekrimsus Polda Jabar.

Kapolres mengatakan, mutasi dan rotasi di tubuh Polri merupakan hal yang biasa. Pergantian pejabat reskrim tersebut sebagai penyegaran. Kapolres mengucapkan terima kasih kepada AKP Kartono Gumilar karena telah bekerja maksimal membantu dan mengabdi di Polres Cirebon. “Selama bertugas di Polres Cirebon, kinerja AKP Kartono cukup baik. Beberapa kasus yang menjadi atensi publik di Kabupaten Cirebon ditangani dengan baik,” ujarnya.

Kepada kasat reskrim yang baru, kapolres meminta agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dan cepat berkoordinasi dengan tim dan unit-unit reskrim. Terutama menghadapi pelantikan DPR, presiden dan wakil presiden. “Pada tanggal 27 Oktober nanti di Kabupaten Cirebon juga ada agenda pemilihan kuwu serentak yang harus menjadi atensi kasat reskrim baru,” ujarnya.

Selain sertijab, di hari yang sama Polres Cirebon juga menggelar upacara pelepasan delapan anggota Polres Cirebon yang memasuki masa purnabakti. Yakni AKBP Abdul Fatah (Anjak Bag Sumda), Kompol H Kusnun (Kanit Binmas Polsek Arjawinangun),  AKP Abdullah  (Kapolsek Pabedilan),  Ipda Budiharto (Pama Satuan Reskrim),  Ipda Drs Suyatna (Kasium Polsek Babakan),  Aiptu Arifin (Bintara Satlantas), Aiptu Rusmadi (Bintara Polsek Beber) dan Brigadir Uu Ruhiyat (Bintara Sitipol).

Kapilres memberikan cinderamata kepada personel yang purnabakti, kemudian dilanjutkan dengan tradisi pelepasan pedang pora mengantarkan menuju bus dinas Polres Cirebon. (cep)

Berita Terkait