oleh

Alhamdulillah, Akhirnya Citros Tiba di Cirebon

CIREBON-Setelah melalui beberapa proses pengerjaan, akhirnya Cirebon Tourism on Bus (Citros) siap dikirim ke Cirebon. Kamis malam (14/2), bus pariwisata terbuka tersebut menempuh perjalanan dari Kota Cimahi ke Cirebon.

Manajer Operasional Citros Elang Haniful Insan mengungkapkan, pengerjaan Citros bersamaan dengan selesainya pengerjaan bus pariwisata daerah lainnya yakni Sumedang, Depok, Tasikmalaya, dan Cimahi. “Malam prepare dari Cimahi ke Cirebon, insya Allah sampai di Cirebon,” ujarnya kepada Radar Cirebon.

Setelah sampai di Cirebon, pihaknya akan prepare untuk ukur jarak tempuh dari destinasi satu ke yang lainnya untuk menghitung estimasi biaya BBM dan lainnya. Serta mengukur waktu kedatangan bus pada saat jalur lenggang dan keramaian di titik tertentu.

Hal ini dilakukan untuk mengetahui secara teknis waktu tempuh dari destinasi satu ke destinasi lainnya yang mana akan menentukan BOP, BBM, dan lainnya. Ini berhubungan dengan sistem yang dirancang supaya wisatawan bisa melihat durasi waktu kedatangan bus sampai di halte. “Jadi dalam waktu dekat kami akan keliling menggunakan citros ke setiap destinasi wisata sekaligus mempromosiakan citros,” tuturnya.

Pihaknya berharap Pemerintah Kota Cirebon bisa ikut dalam uji coba city tour. Dengan uji coba ini menyatakan bahwa Citros siap untuk hadir di Cirebon Festival 23 Februari mendatang. (apr)

News Feed