Apes, Dua Jambret Ponsel Dimassa

ILUSTRASI-DIMASSAILUSTRASI-DIMASSA

CIREBON-NR (23) dan KS (24) harus menjadi bulan-bulanan warga. Keduanya diketahui mencuri telepon seluler (ponsel) merek Oppo Neo7 milik Nofikasumaya (17), gadis asal Sampiran, Kecamatan Talun.

Kejadiannya Jumat (21/9) lalu sekitar pukul 15.30, tepat di Jl Pangeran Cakrabuana atau depan jembatan merah Desa Kecomberan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon. Hari itu, kedua pelaku asal Kecamatan Gunung Jati itu memang sengaja mencari korban di lokasi tersebut.

Saat bersamaan, datanglah korban yang berkendara motor dengan temannya. Korban melaju dari Sumber menuju Sampiran. Pelaku yang sudah melakukan pengintaian, melihat koban menaruh ponsel di dashboard motor.

Saat korban akan belok kanan ke arah jembatan merah, kedua pelaku pun mendekat. Satu pelaku yang duduk di posisi belakang, langsung mengambil ponsel itu. Sukses, keduanya kabur ke arah Kota Cirebon. Tapi, korban tak kalah sigap. Kedua korban balik arah melakukan pengejaran.

Lalu lintas sore itu macet. Pelaku yang panik karena dikejar, akhirnya terjatuh di wilayah Majasem. Keduanya pun diamankan. “Saat itu ramai sekali, ada orang jatuh malah dipukuli. Jadi kita mampir. Ternyata dua pelaku yang ngambil handpone. Pelaku sempat menjadi bulan- bulanan masyarakat. Kemudian dibawa untuk diserahkan ke Mapolsek Talun,” ujar Kirno, salah satu pengendara yang melintas saat kejadian.

Kapolsek Talun AKP Eddie Mulayono melalui Kanit Reskrim Ipda Soleh membenarkan adanya dua pelaku yang diamankan karena mencuri ponsel. ” Pelaku mengambil ponsel yang ada di dashboard motor korban. Pelaku jatuh di Majasem dan diamankan warga. Keduanya masih kami tahan untuk pemeriksaan,” ujarnya. (cep)