APPSI Siap Kawal Proses Revitalisasi Pasar Kanoman

395
Situasi aktifitas di depan Pasar Kanoman. FOTO: FAZRI NIRWAN/RADARCIREBON.COM

CIREBON-Permasalahan mengenai revitalisasi pasar Kanoman di tengah masyarakat mendapat tanggapan dari Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Kota Cirebon.

Dikatakan Ketua Asoisasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) H Agus Saputra, pihaknya akan membentuk tim untuk pengawalan proses revitalisasi Pasar Kanoman. Sehingga, persoalan pasar darurat yang menuai pro dan kontra masyarakat dapat menemukan titik terang berupa solusi yang disepakati oleh seluruh pihak terkait.

“Kami upayakan untuk fasilitasi dengan‎ Perumda Pasar supaya, tidak ada gontok-gontokan antara pedagang pasar dengan ruko,” kata Agus.

Tidak hanya proses pemindahan para pedagang pasar Kanoman ke pasar darurat yang akam dikawal. Namun, pihaknya juga bakal menyiapkan konsultan konstruksi bangunan.

“Kita tidak ingin pengawalan yang sudah-sudah di pasar lain, terulang di pasar Kanoman. Contohnya, dulu pasar Gunung Sari, sewaktu belum direvitalisasi ramai pengunjung. Tapi, setelah selesai revitalisasi malah jadi sepi. Kami tidak ingin seperti itu ujungnya,” ujar Agus.

Selain pasar Kanoman, lanjut Agus, pasar Drajat juga perlu pendampingan. Sebab, revitalisasinya menggunakan dana dari APBN.  “Kita juga akan kawal pasar tersebut. Supaya penggunaanya tepat dan berpihak ke pedagang dan masyarakat luas,” tandas Agus. (fazri)

BAGIKAN