Arus Balik Bakal Dalihkan ke Jalur Alternatif

INDRAMAYU-Arus balik kendaraan pemudik hingga malam hari terus mengalami lonjakan. Dijalur pantura nampak terlihat padat lancar.

Tidak hanya sepeda motor, kendaraan roda empat juga banyak. Lonjakan arus kendaraan yang melintas dijalur pantura, dikarenakan adanya pengalihan arus dari Tol Cipali.

Meski Polisi telah memiberlakukan One Way (satu arah), tetap saja masih belum bisa memberikan solusi kelancaran arus lalu lintas. Polisi terpaksa mengalihkan arus kendaraan ke jalur pantura.

Pantauan Radar Indramayu, Minggu (9/6) pukul 19.00 WIB, kepadatan kendaraan di jalur pantura begitu padat. Bahkan dibeberapa titik terjadi penumpukan kendaraan hingga menyebabkan arus lalu lintas tersendat.

Penumpukan terlihat dijembatan Sewo, perbatasan Kabupaten Indramayu dengan Subang. Disebabkan adanya warga yang mengais rezeki dari pengendara yang melintas atau disebut komunitas penyapu jalanan. Meskipun sudah dibubarkan oleh Polisi, namun mereka muncul kembali ketika melihat petugas lengah.

” Kita terus kucing-kucingan dengan mereka (penyapu, red). Kalau petugas sedang lengah atau pada saat mengatur arus kendaraan, mereka kembali menyapu. Ketika didatangi langsung lari,” ujar Kapolsek Patrol Kompol H Mashudi SH MH.

Ketersendatan arus kendaraan juga terlihat di lokasi U turn (putaran jalan). Di lokasi tersebut selain terdapat kendaraan yang berputar arah juga adanya aktifitas warga yang menyeberang jalan. Selain itu di lokasi masjid, di mana terdapat kendaraan yang keluar masuk, terutama pada waktu Salat.

Kapolres Indramayu AKBP M Yoris MY Marzuki SIK melalui Kasatlantas AKP Asep Nugraha SH mengatakan, kondisi arus pantura meskipun padat, tapi lancar.

Namuh, menurutnya, arus lalu lintas di jalur pantura mengalami kepadatan signifikan, pihaknya akan melakukan pengalihan arus kendaraan ke jalur alternatif.

“Akan kami lakukan, jika sudah dalam kondisi padat sekali. Kita urai kendaraan dengan mengalihkannya ke jalur alternatif yang ada. Namun, untuk saat ini masih terpantau lancar,” ujarnya. (kom)

KOMARUDIN KURDI/RADAR INDRAMAYU

Situasi arus lalu lintas dijalur pada pukul 19.00 WIB padat tapi lancar.

Berita Terkait