AS Roma vs Inter Milan, Sama-sama Sedang Menurun

Liga Serie A

Sport
as-roma-vs-inter-milanIlustrasi.

ROMA – Peringkat tujuh AS Roma akan menjamu peringkat 3 Inter Milan di Stadio Olimpico pada giornata 14 Serie A 2018/19, Senin (3/12) dini hari WIB. Performa Roma sedang menurun, juga kehilangan beberapa pemain pilarnya. Situasi ini bisa dimanfaatkan oleh Inter untuk melukai mereka.

Pekan lalu, Roma kalah 0-1 melawan tuan rumah Udinese di Serie A. Setelah itu, Roma kalah 0-2 menjamu Real Madrid di Liga Champions tengah pekan. Meski kalah, Roma tetap lolos bersama Madrid ke babak 16 besar dengan satu laga tersisa.

Inter sendiri tak jauh berbeda. Pekan lalu, Inter menang 3-0 menjamu Frosinone lewat gol Lautaro Matinez dan dua gol pertama Keita Balde Diao untuk mereka. Inter kemudian takluk 0-1 di kandang Tottenham dan dibuat harap-harap cemas menunggu kelolosan sampai matchday pemungkas.

Roma ingin segera kembali ke jalur kemenangan di liga, tapi ambisi itu terkendala sebuah masalah berat. Roma dihantam krisis cedera. Edin Dzeko, Stephan El Shaarawy, Lorenzo Pellegrini dan Daniele De Rossi dipastikan absen lawan Inter, sedangkan kondisi Javier Pastore dan Diego Perotti masih meragukan.

Untuk laga ini, pelatih Eusebio Di Francesco kemungkinan akan memasang Patrick Schick sebagai ujung tombak. Schick bakal didukung oleh Justin Kluivert, Nicolo Zaniolo dan Cengiz Under di lini serang. Komposisi ini jelas belum bisa dibandingkan dengan para penyerang reguler Roma.

Sementara itu, dari kubu Inter, Radja Nainggolan ditarik keluar sebelum babak pertama melawan Tottenham dan kemungkinan besar akan diistirahatkan saat menghadapi mantan klubnya. Posisinya bakal diisi oleh Joao Mario, di mana dia akan bahu-membahu bersama Matteo Politano dan Ivan Perisic untuk mendukung sang kapten Mauro Icardi di barisan depan.

Icardi mencetak enam gol dalam empat penampilan terakhirnya sebagai starter di Serie A. Icardi juga memborong dua gol ketika Inter mengalahkan Roma 3-1 dalam lawatan mereka yang sebelumnya ke ibu kota. Giallorossi benar-benar harus mewaspadainya. (bla)