Asep Kriwil Artis Pendatang Baru Tembang Pantura Award 2019 RCTV

Pelantun tembang Turu Ning Pawon, Asep Kriwil bersama kedua orang tuanya, terpilih sebagai pemenang nominasi Artis Pendatang Baru di ajang Tembang Pantura Award 2019.(Foto.RCTV)

INDRAMAYU-RCTV kembali menggelar penghargaan untuk artis Tembang Pantura di setiap ulang tahunnya, Jumat (26/7), RCTV menyiarkan secara langsung ajang penghargaan Tembang Pantura Award 2019

Ini menjadi tahun keempat digelarnya Tembang Pantura Awards. Digelar di Gedung Kesenian Mama Soegra, Kabupaten Indramayu, Tembang Pantura Awards, diramaikan oleh deretan musisi Tembang Pantura.

Di antaranya adalah Nunung Alvi, Novi KD, Sri Avista, Dede S, Dewi Kirana, Dian Anic, Anik Arnika, Yani Ridho, Nenti Ardilla, Yuliana ZN, Yati Larasati, Iti Asela, Tia Inova, Esta Joss, Edi Zaki, Ocol, Asep Kriwil, Ela Susanti, Cus Amanda, Lia Andrea, Ferdian Amarta, dan Suka Wijaya.

Dalam acara penghargaan ini ada lima kategori penghargaan yang diperebutkan. Di antaranya, Artis Pendatang Baru, Artis Pria Terpopuler, Artis Wanita Terpopuler, Lagu Terpopuler, dan Video Clip Terbaik.

Malam Tembang Pantura Award 2019 menjadi malam terindah bagi Asep Kriwil. Pelantun tembang Turu Ning Pawon itu untuk pertama kalinya mendapatkan anugerah sebagai pemenang nominasi Artis Pendatang Baru di ajang Tembang Pantura Award 2019.

Saat menerima penghargaan di atas panggung,  ia tak menyangka akan terpilih di kategori Artis Pendatang Baru. “Saya bersyukur bisa mendapatkan penghargaan ini,” ucap pelantun tembang Turu Ning Pawon, Jumat (26/7).

Bahkan, Asep Kriwil sempat menangis haru saat memeluk ibunya. “Terima kasih atas semua doa-doa yang telah ibu berikan kepadaku. Tanpa ibu aku tidak akan pernah seperti ini,” ungkapnya.

https://youtu.be/i38zTvhW8Gs

Lagu Turu Ning Pawon masih berupa single yang didistribusikan oleh label Asep Kriwil. Berikut kutipan lirik lagunya “Sesambate kaya bli kuat Dunia wis kaya kiamat Blenake wong ditinggal kawin Urip kaya langka angin …”. Video saat Asep Kriwil membawakan lagu tersebut sejak  2018 trending di media sosial Youtube dengan 2 juta lebih penayangan.

Kategori berikutnya, Artis Pria Terpopuler jatuh kepada Ochol Dut dan Dian Anik sebagai Artis Wanita Terpopuler.

Sementara, kategori Video Klip Terbaik dimenangkan oleh Novi KD bertajuk Kepiting Watu. Tembang Pantura Award 2019, kategori Lagu Terpopuler diberikan untuk lagu Cilik Tapi Gede yang dinyanyikan Diana Sastra.

“Kami berharap, di tahun keempat ini semoga Tembang Pantura Award tetap bisa menjadi wadah untuk anak muda Indonesia yang ingin berkarya,” harap Dedi B Darmawan selaku GM RCTV.(*)

 

 

 

Berita Terkait