Asep Maoshul Maju Bakal Calon Gubenur Jabar

857
KH Asep A Maoshul Affandy

KUNINGAN-Anggota DPR/MPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) KH Asep A Maoshul Affandy mendeklarasikan diri maju menjadi bakal calon Gubernur Jawa Barat Periode 2018-2023 mendatang. Deklarasi pencalonan dilakukan di Pondok Pesantren Riyadlul Huda, Desa Winduhaji, Kecamatan Kuningan, Minggu (16/7) malam lalu.

Kader partai bergambar Kabah tersebut menyampaikan kesiapan dirinya meramaikan pesta demokrasi Pemilihan Gubernur Jawa Barat sebagai bentuk jihad fisabilillah mewujudkan masyarakat Jawa Barat yang sejahtera, adil dan makmur dengan mengedepankan nilai-nilai religi dan berahlak mulia.

Tampak hadir Ketua Umum Ketua Umum DPP PPP Muhammad Romahurmuziy, Anggota DPR RI, Ketua DPC PPP Kuningan yang baru H Uus Yusuf serta sejumlah anggota DPR RI sedangkan dari ulama Kuningan tampak Ketua MUI Kuningan KH Abdul Aziz, Mantan Kasubag TU Kemenag Kuningan yang kini menjabat Kepala Kemenag Ciamis Yusron Khalid serta Pimpinan Pondok Pesantren Riyadlul Huda Kuningan KH Dodo Murtadlo Lc.

“Atas dasar kekhawatiran saya melihat Jawa Barat yang saat ini ada upaya untuk menghidupkan kembali paham menyimpang dan berusaha merebut kekuasaan dengan segalah cara yang mereka punya. Adalah wajar kalau saya maju ke depan, mohon doa restu dan menyatakan jihad fisabilillah untuk merebut kekuasaan di Jawa barat,” tegas Asep dalam deklarasi yang disambut riuh tepuk tangan para ulama dan santri yang hadir.

Menurut Asep, Jawa Barat adalah salah satu provinsi di Indonesia yang kental dengan nilai-nilai Islami. Dan tidak dipungkiri juga bahwa rakyatnya memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi pula.

“Cita-cita Kemerdekaan Republik Indonesia adalah untuk mewujudkan bangsa yang merdeka, bersatu, adil dan makmur. Wujud dari bangsa yang dicita-citakan adalah masyarakat yang sejahtera, menjunjung tinggi nilai-nilai agama, kejujuran, kebenaran serta mampu mandiri dalam memecahkan masalah-masalah sosial yang ada di lingkungannya. Untuk mewujudkan nilai-nilai tersebut, saya KH Asep A Maoshul Affandy sebagai salah satu rakyat Jawa Barat yang berangkat dari Pesantren Miftahul Huda di Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, terpanggil untuk ikut mewujudkan masyarakat Jawa Barat yang religius, berakhlak mulia, sejahtera, adil dan makmur,” ucap Asep.

Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantren Riyadlul Huda KH Dodo Murtadlo menyatakan apresiasi atas niat . Menurut dia, KH Asep Maoshul mempunyai potensi untuk memimpin Jawa Barat ke depan menjadi lebih baik. Selain sebagai wakil rakyat, Asep Maoshul juga dikenal sebagai seorang ulama yang mempunyai kema

“Ayahanda KH Asep Maoshul adalah pendiri Pesantren Miftahul Huda di Tasikmalaya tempat saya menuntut ilmu. Kalau muridnya saja seperti saya, apalagi KH Asep Maoshul sebagai anaknya,” ujar Kyai Dodo.

Atas hal tersbut, Dodo pun menyatakan dukungan dan turut mendoakan semoga cita-cita KH Asep Maoshul bisa terwujud dan mendapat dukungan dari seluruh warga PPP dan masyarakat Jawa Barat. “Kami para santri dan ulama serta organisasi memberikan dukungan sepenuhnya untuk KH Asep Maoshul maju pada Pilgub Jabar mendatang. Sudah saatnya Jawa Barat dipimpin oleh seorang ulama,” tegas Dodo. (fik)