Aura Kasih Bawakan Soundtrack Surat Kecil untuk Tuhan

491
Aura Kasih. Foto: Jawa Pos

AURA Kasih turut mengisi soundtrack film ”Surat Kecil untuk Tuhan”. Kali ini dia hadir dengan membawakan lagu anak-anak berjudul “Kalau Kau Suka Hati” bersama Avrilla Sigarlaki, aktris cilik.

“Saya shooting video klip untuk soundtrack film ’Surat Kecil untuk Tuhan’ bersama Avrillia, pemain cilik. Shootingnya begitu simpel dan busananya juga sangat simple,” kata Aura di kantor Falcon Pictures, Jalan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Dalam video klip itu, mereka memakai kemeja putih dan celana jins. “Kami menari-nari. Lagunya juga tidak panjang. Cuma yang lamanya adalah beberapa kali pengambilan gambarnya harus diulang,” ujarnya.

Aura sangat familier dengan lagu yang dia bawakan karena lagu anak-anak itu sudah dia hafal sejak masih duduk di bangku SD.

”Karena video klip ini jadi salah satu soundtrack film. Mau tidak mau, saya juga ikut terlibat dan saya senang juga bisa berpartisipasi di video klip ini. Seru. Apalagi mendengar lagunya,” ucap Aura.

Avrillia tampil sebagai Aura Kasih versi masih anak-anak. Film itu melibatkan pula Bunga Citra Lestari sebagai pemeran utama bersama Joe Taslim.

Ada pula sejumlah nama tenar seperti Tora Sudiro, Lukman Sardi, Ben Joshua, Maudy Koesnaedi, Susan Bachtiar, Chew Kin Wah, Rifnu Wikana, Jerwen Lazer , Vino G Bastian, Indro Warkop, dan sederet pemain lainnya.

”Surat Kecil untuk Tuhan” versi terbaru yang dibuat PT Falcon Pictures ini mengulang kesuksesan yang sebelumnya pernah dibuat. Meski penulisnya sama, pemainnya kali ini berbeda.

”Sebenarnya saya senang mendapat tawaran untuk main film ini karena film ini pernah ada. Jadi, ini film versi terbaru, penulisnya juga masih sama. Saya tertarik sekali cerita film ini. Banyak pemain senior yang sudah berpengalaman di bidang akting yang ikut terlibat,” katanya.

”Saya senang punya kesempatan bisa bermain di film ini dan bisa sambil belajar lagi. Karena saya tidak punya terlalu banyak pengalaman di bidang acting meski saya pernah main film dan sinetron. Beda dengan bernyanyi,” sambungnya.

Demi memerankan karakter Ningsih dalam film Surat Kecil untuk Tuhan, Aura Kasih awalnya memperdalam akting lagi. Caranya dia belajar dengan banyak menonton film.

“Banyak nonton film. Dengan nonton film saya jadi tahu. Hal simple, gimana sih cara ketawa, kayak dengar sesuatu yang lucu, atau kalau nangis lihat sesuatu yang sedih,” tambah dia.

Aura terakhir kali berakting dalam film 3 Cewek Petualang pada 2013 lalu. Selain itu, Aura mengaku kerap belajar dari artis peran Bunga Citra Lestari, yang juga terlibat dalam film tersebut.

“Aku kan sudah lama enggak akting di film. Terbiasa sinetron, jadi belajar lagi. Pemain lain juga bantuin aku, arahin aku harus kayak gini. Film itu beda banget sama sinetron. Di film itu kita enggak lebih akting natural, kalau sinetron kan dilebai-lebaiin,” ucapnya.

Sedangkan alasan Aura cukup lama tidak bermain film karena belum mendapatkan karakter yang cocok selama ini. Karakter dan cerita film yang kuat menjadi pertimbangan pertama pelantun lagu “Mari Bercinta” itu dalam menerima tawaran film.

“Aku pribadi ya kalau dapat film lihat cerita yang penting. Meskipun scene enggak banyak, tapi dapat peran yang penting dan susah,” katanya. (ash)

BAGIKAN