Sabtu, 1 November 2014

No Banner to display

Auto 2000 Menuju Green Company

foto: ahmad sanusi  REPRESENTATIF. Bangunan bengkel baru di Auto 2000 Cirebon ini khusus untuk layanan body repair.

foto: ahmad sanusi REPRESENTATIF. Bangunan bengkel baru di Auto 2000 Cirebon ini khusus untuk layanan body repair.

Bangun Bengkel Baru dengan Anggaran Rp15 Miliar
CIREBON – Awal tahun 2011, para pemilik mobil Toyota di wilayah III Cirebon bakal mendapatkan pelayanan yang maksimal dari Auto 2000 Cirebon. Pasalnya, layanan purna jual yang selama ini sudah ditangani oleh divisi servis, memiliki dua bengkel yang representatif untuk general repair dan body repair kapasitas unit yang masuk semakin banyak. Pembangunan bengkel baru berikut peralatannya yang menghabiskan anggaran sekitar Rp15 miliar itu diperkirakan finishing sebelum tutup tahun 2010.
Menurut M Wahyudi, Administrasi Head Auto 2000 Cirebon, setelah menyelesaikan pembangunan bengkel baru tersebut, giliran bagian showroom yang akan direnovasi dengan penampilan yang lebih menawan dan mengangkat tema warna alam (bumi), yang hijau dan kecoklatan.
“Selama kegiatan pembangunan bengkel baru maupun saat renovasi showroom, itu pasti mengganggu kegiatan internal maupun customer. Namun, diusahakan dapat diminimalisir. Mohon bisa dimaklumi oleh customer. Seperti antrian mobil sampai di tepi jalan raya depan Auto 2000, disebabkan pembangunan bengkel baru dan area parkir. Renovasi showroom nanti dikerjakan setelah jam kerja, sehingga pelayanan tidak terganggu,” ucapnya.
Pengembangan Auto 2000 Cirebon, sambung Wahyudi, bukan hanya mengubah penampilan dan meningkatkan kapasitas, tapi juga memperhatikan aspek AMDAL (Analisa Mengenai Dampak Lingkungan), dan UKL/UPL (Upaya Pengelolaan Lingkungan/Upaya Pemantauan Lingkungan). Yakni dengan memperbaiki olie trap/water trap, sehingga air yang mengalir keluar dari bengkel ke drainase sesuai standar yang ditentukan. Setahun 2 kali dilakukan uji udara, uji air dan uji kebisingan.
Ditargetkan pula adanya penghijauan dengan menanam tanaman langka di area lahan terbuka. “Di Astra ada penilaian Astra Green Company dan Astra Friendly Company. Kami bertekad Auto 2000 harus menuju ke Green Company,” katanya.
Lebih lanjut, layanan body repair yang nantinya menempati bangunan bengkel baru tersebut, ada express body repair, yakni pengecatan yang bisa diselesaikan dalam waktu 8 jam dan kondisi mobil akan seperti keluar dari pabrik. Kemudian, dengan bertambahnya kapasitas bengkel, tentunya akan menyerap tenaga kerja baru baik untuk bagian mekanik maupun administrasi. Auto 2000 juga memperhatikan fasilitas karyawan dengan membangun area parkir bertingkat, khusus parkir motor memiliki space 120 unit berada di lantai 2. Disiapkan pula fasilitas terbaru, yakni hydran, tower penangkal petir dengan radius 200 meter dan mesin genset dengan kapasita maksimal. (san/adv)

No Banner to display

Posted by:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.