Ayo, Masih Ada Waktu Daftar PPDB, 5 Sekolah Buka Jalur Offline

Ayo, Masih Ada Waktu Daftar PPDB, 5 Sekolah Buka Jalur Offline - Radar Cirebon

CIREBON-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat SMPN sudah ditutup. Namun, masih ada beberapa sekolah-sekolah yang belum terpenuhi kuota siswanya. Dinas Pendidikan (Disdik) memberikan kebijakan untuk dapat membuka pendaftaran siswa melalui jalur offline.

Kepala Dinas Pendidikan Drs H Jaja Sulaeman MPd mengatakan, kebijakan tersebut sampai Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Diharapkan orang tua siswa memanfaatkan kesempatan tersebut. “Kebijakan ini bagian dari upaya memeratakan siswa,” ujarnya.

Setelah ditutupnya pendaftaran online, kemudian siswa akan langsung pada pendaftaran ulang yang kemudian dilakukannya MPLS di masing-masing sekolah. Untuk itu pendaftaran siswa melalui jalur pendaftaran akan terus berlaku sampai sebelum MPLS.

Adapun sekolah yang tercatat masih kekurangan siswa yakni, SMPN 12, 13, 14, 17 dan 18. Sedangkan bagi sekolah yang sudah memenuhi kuota dilarang keras untuk penambahan siswa setelah penutupan pendaftaran online.

Sementara itu, PPDB jalur pendaftaran offline yang ada di SMPN 12 Cirebon terdapat 180 calon siswa yang mendaftar. Ditambah dari jalur khusus siswa luar kota 10. Kekurangan siswa SMPN 12 Cirebon sebanyak 65 kursi lagi.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMPN 12, Nasman mengungkapkan, kuota  SMPN 12 mencapai 256 siswa yang akan dibagi dalam delapan rombongan belajar. Pihaknya membuka pendaftaran offline sampai Sabtu (14/7). “Mudah-mudahan masih terus nambah yang daftar, karena kita masih butuh siswa,” katanya. (myg)

Koran Radar Cirebon

Komentar Pembaca