Azis-Eti Bakal Dilantik 12 Desember Ini di Gedung Sate

Kota Cirebon
Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Cirebon terpilih Nashrudin Azis-Eti Herawati. FOTO: DOK.RADARCIREBON.COMPasangan Walikota dan Wakil Walikota Cirebon terpilih Nashrudin Azis-Eti Herawati.FOTO: DOK.RADARCIREBON.COM

CIREBON-Jadwal pelantikan Nashrudin Azis-Eti Herawati sudah pasti. Keduanya akan dilantik menjadi Walikota dan Wakil Walikota Cirebon periode 2018-2023 pada Rabu 12 Desember mendatang. Pelantikan digelar di Bandung dan akan dipimpin Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Sekda Kota Cirebon Drs Asep Deddi MSi mengatakan SK pelantikan dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo  sudah ada di meja gubernur. “Sudah beres. SK sekarang sudah ada di gubernur,” kata sekda kepada sejumlah wartawan.

Untuk pemantapan pelantikan, lanjut sekda, pihaknya akan menggelar rapat koordinasi dengan Pemprov Jabar pada Senin (10/12). Asep mengatakan, pelantikan Azis-Eti bersamaan dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Majalengka. “Ya rencananya pelantikan 12 Desember digabung dengan Majalengka,” ujarnya.

Rencana awal, pelantikan dilaksanakan di Kota Cirebon. Tetapi berhubung digabung dengan Majalengka, maka pelantikan dilaksanakan di Bandung. Terkait fasilitas untuk Azis-Eti, Asep menegaskan semua sudah siap. “Mobil dinas baru untuk walikota dan wakil wali kota sudah kita siapkan,” bebernya.

Begitu juga dengan ruang kerja, telah disiapkan. “Pak Walikota ruang kerjanya tetap seperti yang selama ini ditempati di balaikota. Begitu juga ruangan kerja Ibu Wakil Walikota tetap sama. Sudah kita siapkan,” pungkasnya. (abd)