oleh

Bahana Isuzu Cirebon Beri Pelayanan Maksimal Bagi Konsumen dengan 3S

-Otomotif-6 views

CIREBON – Memiliki potensi market yang cukup besar, Isuzu kembali menambah jaringan outletnya di Cirebon. Outlet di bawah group Bahana Cahaya Monilindo tersebut, kemarin diresmikan. Lokasinya beralamat di Jl Raya Cirebon-Bandung KM 12 Blok Desa RT 001/RW 002 Kebarepan Plumbon, Cirebon 54155.

Bahana Isuzu merupakan outlet ke-2 Isuzu di Cirebon, setelah Astra Isuzu Cirebon. Dan merupakan outlet ke-111 dari Isuzu di Indonesia. Outlet di Cirebon ini juga, merupakan outlet Bahana Isuzu yang pertama.

General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Attias Asril mengungkapkan, dibukanya outlet baru Bahana Isuzu, karena Cirebon dinilai memiliki potensi market kendaraan komersil yang cukup besar. “Jika kita lihat dari lokasinya sangat strategis. Karena Cirebon merupakan lokasi penghubung area Pantura. Pantura merupakan area yang selalu dilewati kendaraan komersial, sehingga Cirebon punya potensi market yang sangat besar,” paparnya.

Ia juga menambahkan, Light Truck Market di Cirebon Kota dan Kabupaten, berkontribusi sebesar 8,5% dari Light Truck Market Jawa Barat. Adapun market share Isuzu Elf di Cirebon Kota dan Kabupaten tahun 2018 sebesar 11,7% dan ytd Juni 2019 sebesar 25,5%. Sedangkan PU Medium Cab Over Market di Cirebon Kota dan Kabupaten berkontribusi sebesar 9,7% dari PU MediumCab Over Market Jawa Barat. Adapun Isuzu Traga memiliki market share sebesar 10% di tahun 2018 dan ytd Juni 2019 sebesar 21%.

Isuzu sebagai produsen kendaraan komersial sadar betul bahwa dalam segmen kendaraan komersial, pelayanan purna jual after sales service sangatlah penting. Oleh sebab itu, Operation Manager Bahana Isuzu, Agus Martanta mengungkapkan, Bahana Isuzu didirikan sudah dalam kategori 3S (Sales, Service, dan Spare Part), yang sudah memenuhi standar pelayanan Isuzu Indonesia. “Ketiganya kami sediakan demi memberikan after sales service pada customer,” jelasnya.

Untuk memberikan after sales service yang memuaskan, pihaknya pun menghadirkan Bengkel Isuzu Berjalan (BIB). Para customernya akan lebih mudah dalam melakukan servis kendaraan. Tinggal menunggu mekanik datang ke tempat. Semua peralatan untuk servis ringan tersedia di BIB seperti ganti oli, kampas rem, kampas kopling, yang bentuknya ringan. Konsumen yang ingin melakukan servis ringan ini tak perlu datang ke bengkel dan akan dijemput bola dengan membuka booking service. Konsumen pun akan lebih mudah dan tak emmbuang waktu terlalu lama.

“Selain servis ringan. Misalnya turun mesin memang harus datang ke bengkel, karena memang ada peralatan khusus. Namun jika servis ringan kami bisa jemput bola melakukan servis,” ungkapnya.

Sementara itu, Presiden Direktur Bahana Isuzu, Benjamin Tedja, berharap dengan dibukanya dealer Bahana Isuzu di kawasan Cirebon, dapat lebih mendekatkan Isuzu kepada para pelanggannya di kawasan Jawa Barat. Juga memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada seluruh pelanggan Isuzu. Sesuai dengan tagline baru Isuzu Indonesia yaitu Isuzu Real Partner, real Journer.

“Kami akan terus melebarkan jangkauan ke berbagai wilayah di Indonesia. Untuk menjadi real partner para customer Isuzu dalam perjalanan mereka mencapai kesuksesan,” pungkasnya. (apr/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed