Bahaya, Jalan Raya Jengkok  Banyak Lubang dan Bergelombang

433
RUSAK BERAT: Jalan Raya Jengkok Kecamatan Kertasmaya kondisinya rusak berat. Foto:Anang Syahroni/Radar Indramayu

 

INDRAMAYU – Jalan Raya Jengkok, Desa Jengkok Kecamatan Kertasmaya membutuhkan perbaikan.

Pasalnya jalan alternatif yang menghubungkan Kecamatan Kertasemaya dengan Kecamatan Keodkan Bunder ini kondisinya sangat memprihatinkan.

Beberapa titik jalan ini memang sudah dibeton Pemkab. Hanya saja, kondisi jalan yang belum dibeton dipenuhi lubang dan bergelombang.

Kondisi jalan ini membuat pengendara menurunkan laju kendaraannya. Para pengendara pun harus lebih waspada, karena selain menghadapi jalan yang tidak rata dan penuh lubang, beberapa ruas jalan licin karena aspal mengelupas.

Kerikil dan tanah pun berserakan di jalan, sehingga bisa membuat pengendara tergelincir. “Setidaknya ada tiga titik lagi yang butuh perbaikan,” ujar salah satu warga, Dedi.

Dikatakan, ketiga titik itu adalah Jalan Raya Desa Jengkok, Desa Lemah Ayu dan Desa Jambe. “Ketika melewati jalan itu kami selalu menghindari lubang jalan. Belum lagi saat ada truk lewat, kami pasti terkena debu jalan,” lanjutnya.

Senada, pengguna jalan lainnya, Wardi (47) mengatakan, sebagai pengguna jalan pihaknya sangat berharap pemerintah bisa melanjutkan betonisasi di sepanjang Jalan Raya Jengkok.

Apalagi jalan itu memiliki peran vital dalam menunjang kegiatan masyarakat Kecamatan Kertasemaya. “Jalan itu menjadi salah satu akses warga ke Pasar Kertasemaya,” tuturnya.

Pengguna jalan, kata dia, selama ini merasa terganggu dengan kondisi jalan yang rusak itu. Saat hujan, para pengendara harus bergantian lewat agar tidak terperosok lubang.

“Kami sangat tidak nyaman saat melintas jalan itu. Karena penuh lubang dan bergelombang,” tuturnya. (oni)