oleh

Begini Kata Rohmin Soal Pimpinan DPRD Kota Cirebon

-Kota Cirebon-34 views

CIREBON-Partai Gerindra sudah menerbitkan Surat Keputusan (SK) Pimpina DPRD atas nama Affiati AMa dan Ruri Tri Lesmana sebagai ketua Fraksi Gerindra. Tinggal Partai Demokrat dan PDIP yang belum mengeluarkan SK.

Pengurus DPP PDIP Prof Dr Rohmin Dahuri mengakui, DPP PDIP belum menerbitkan SK pimpinan DPRD dan ketua fraksi. Hal ini disebabkan karena ada sejumlah daerah yang oleh DPP PDIP belum menetapkan dan masih dalam proses. “Kami berharap akhir pekan ini sudah bisa ditentukan termasuk Kota Cirebon. Memang harus ada yang dibahas khususnya daerah-daerah,” ujarnya kepada Radar Cirebon.

Disinggung tentang ketua DPC otomatis menempati pimpinan dewan, mantan menteri kelautan ini tidak juga sepaham. Sebab, untuk duduk dipimpinan dewan harus memenuhi persyaratan yakni pimpinan dewan dari incumbent. Apalagi banyak fungsionaris kader PDIP yang menjadi incumbent. “Kami berusaha memilih dengan cermat, apalagi wilayah III Cirebon ini basis utama kami sehingga tidak bisa gegabah. Beri waktu kami untuk memutuskan,” kata Rohmin.

Disinggung Tentang pernyataan Ketua DPC PDIP Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati SK akan turun tanggal 1 September atau 2 September, Rohmin menegaskan bahwasannya DPP belum memutuskan, apalagi dirinya bersama ketua umum Megawati baru kembali dari Korea selatan. “Belum, saya bareng ketua umum baru tiba dari Korea. Ya Kalau tidak Selasa atau Rabu akan kita bahas,” tuturnya.

Sementara itu, Edi Suripno saat dikonfirmasi tentang peluangnya menduduki kursi wakil ketua DPRD, enggan berkomentar dengan alasan masih menunggu sepekan lagi SK DPP akan turun. Disinggung tentang kemungkinan dirinya menjadi ketua fraksi, Edi menganggap itu merupakan amanah yang diberikan kepada petugas partai.

Sejauh ini, Edimengaku sudah dipanggil DPP untuk menjalani fit and proper test. Juga komitmen ke depan dalam menjalankank partai dan  menghadapi pilkada. “Pakta integritas sudah kita tanda tangani dan sudah disediakan DPP termasuk poin-poinnya sudah tersepakati,” pungkasnya. (abd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed