Begini Pengakuan Sopir Truk yang Terguling di Jl Brigjen Darsono

Insiden 24 jam
tergulingSebuah mobil truk boks bernopol H 1854 FS bermuatan saus terguling di Jl Brigjen Darsono, Bypass, Kota Cirebon. FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON-Sebuah mobil truk boks bermuatan saus terguling di Jalur Pantura Jl Brigjen Darsono, By Pass, Kota Cirebon, Rabu dini hari (11/7). Akibatnya, jalur arteri pantura menglami kemacetan sepanjang 1,5 kilometer.

Peristiwa tersebut bermula saat sopir, Jujun (31), sopir truk boks melaju kencang dari Semarang menuju Jakarta. Sekitar pukul 03.00 WIB, saat melintas di jalan tersebut (tepat di depan PLTG), diduga sang sopr mengantuk sehingga truk boks tersebut oleng, menabrak median tengah jalan lalu terguling. Beruntung, kecalakaan tersebut tidak ada korban jiwa.

Baca:http://Mobil Boks Muatan Saus Terguling di Jl Brigjen Darsono

Hingga pukul 09.00 WIB, Badan truk muatan saus kecap seberat 23 ton tersebut masih membentang di jalur Pantura. Arus lalu lintas dari arah Jawa Tengah menuju arah Jakarta Tersendat.

Kepada radarcirebon.com, Jujun mengaku mengantuk saat mengendarai mobilnya. “Saya melaju dari Semarang. Saat sampai di sini (TKP) saya mengantuk. Mobil oleng ke kanan nabrak median tengah dan langsung terguling. Saya muat saus untuk dibawa ke Jakarta. Sekarang masih menunggu tim derek mobil. Untuk segera ditarik dan diperbaiki,” katanya, Rabu (11/7).

Sayangnya, saat akan dikonfirmasi soal kecelakaan tersebut, sejumlah petugas dari Satlantas Polres Cirebon Kota yang berada di TKP enggan memberikan keterangan, bahkan terkesan menghindari wartawan dengan alasan tidak jelas.(rdh)