Begini Tanggapan Sandiaga Uno Soal PAN Pecah Dukungan

Nasional
Sandiaga UnoSandiaga Uno

JAKARTA–Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno tak ambil pusing dengan masalah internal PAN yang yang ingin mendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Ia juga tak ingin ikut campur dengan permasalahan internal PAN. Menurutnya perbedaan pandangan politik merupakan hal yang wajar.

Meski demikian, dirinya tak mau membesar-besarkan kader partai lain yang ingin mendukung dirinya dan Prabowo. Sebenarnya, kata Sandi, di sejumlah daerah ada saja kader partai koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf memilih mendukungnya.

“Kemarin relawan kita di Tasik, Ciamis, dari partai lain. Bahkan, ada yang jadi jurkamnas. Keluarga saya ada dari partai lain. Bahkan, mendukung kita. Tapi, enggak kita besar-besarkan. Itu, diferensiasi Prabowo-Sandi dengan ‘toko sebelah’,” ujar Sandi.

Diketahui sejumlah kader PAN menolak untuk ikut mengkampanyekan calon yang diusung partainya, yakni Prabowo-Sandi, pada saat turun ke masyarakat. Selain kader PAN, Ketua Dewan Penasihat PAN Soetrisno Bachir dikabarkan akan bergabung dengan tim pemenangan Jokowi. (nes/rmol/pojoksatu)