Berburu Mentari di Pantai Plentong

Sunset di Pantai Plentong Indramayu. FOTO: RADAR INDRAMAYU

ADA yang magis dalam proses terbit dan tenggelamnya matahari. Warna lembayung yang menggelayut di langit sanggup memukau siapa saja yang melihatnya. Sunrise dan sunset memang punya keindahan dan penikmatnya masing-masing.

Berada di ujung paling barat Bumi Wiralodra, boleh jadi Pantai Plentong menjadi tempat terbaik untuk menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam.

Oleh karenanya, banyak pengunjung yang datang pada pagi dan sore hari sembari olahraga, memancing, atau refresing menikmati kuliner ikan bakar lalu menutupnya dengan proses kemunculan sang surya maupun suasana senja yang memukau.

Setiap hari libur, banyak pengunjung yang berlomba-lomba datang ke Pantai Plentong sejak subuh. Mereka berburu mentari yang terbangun dan mengintip malu-malu.

“Suasana pantainya eksotis, asri dan alami. Menarik, makanya jadi pilihan tempat selfie sembari menikmati cantiknya panorama sunrise dan sunset,” tutur Sofianah, pengunjung yang mengaku setiap liburan selalu menghabiskan waktu bersama keluarga di lokasi wisata ini.

Perlu diketahui, kawasan wisata bahari Pantai Plentong dibuka setiap hari, sehingga bisa bebas datang kapan saja meskipun bukan hari libur. Akses menuju tempat ini pun bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi, motor dan mobil. Tempat parkir tersedia cukup lapang, keamanan terjamin karena dikelola oleh masyarakat sekitar.

Di Pantai Plentong, juga menjadi lokasi favorit para pemancing mania. Tempat memancing bisa di atas breakwater atau dermaga bambu yang sudah tersedia. Ikan di sini memang terkenal banyak yang besar-besar karena terhubung dengan laut lepas, tapi bukan hal yang mudah untuk mendapatkannya. Selain memancing, tentunya pengunjung bisa menikmati pemandangan natural lainnya yang tak lain adalah aktivitas nelayan melaut. (kho)