Berlisensi BI, TrueMoney Layani Jasa Pengiriman Uang

Miliki 70 Agen di Ciayumajakuning

TRUEMONEYKUNJUNGAN : Jajaran manajemen TrueMoney mengunjungi kantor Graha Pena Radar Cirebon. FOTO: SRI WAHYU NINGSIH/RADAR CIREBON

CIREBON – Hadir di Indonesia pada September 2015,  TrueMoney gencar melakukan sosialisasi ke berbagai daerah. TrueMoney merupakan layanan pembayaran elektronik yang bisa melakukan semua transaksi melalui aplikasi di handphone dan EDC. Bahkan, dengan TrueMoney, masyarakat dapat mengirim uang tanpa harus memiliki rekening.

Operations and business Director TrueMoney Rio da Cunha menjelaskan, saat ini TrueMoney memiliki  500.000 member, 20.000 agen android dan  16.000 agen fisik yang tersebar di Indonesia.

”Di wilayah III Cirebon ada 70 agen. Ada juga satu depo yang terletak di daerah Plumbon. Depo untuk kirim uang dan lain-lain. Dari 70 agen tersebut sebanyak 80 persennya di Kabupaten Cirebon. Mayoritas agen-agennya di toko kelontong yang ada di sekitar masyarakat,” paparnya saat kunjungan ke Radar Cirebon, kemarin (13/9).

TrueMoney melayani pembayaran tagihan dari operator yang telah bekerjasama hanya dengan memasukkan ID pelanggan. Mulai dari pembayaran PLN pascabayar, BPJS, telepon rumah, PDAM, Telkom Vision, Telkom Speedy, dan pembayaran cicilan kredit. Pembayaran dapat diakses melalui Mesin EDC atau aplikasi yang ada di android.

Selain itu, TrueMoney juga melayani pengiriman uang tanpa harus memiliki rekening di bank. Cukup menggunakan KTP dan nomor telepon pengirim maupun penerima. Pengiriman uang berlaku di seluruh toko Alfamart di Indonesia.

Selain itu, TrueMoney juga menyediakan voucher elektronik untuk isi ulang pulsa semua operator, seperti paket data internet, token listrik, dan voucher games. TrueMoney sudah mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia sebagai penyedia jasa uang elektronik dan jasa pengiriman uang.

Rio da Cunha menambahkan, masyarakat dapat bergabung menjadi agen. Terdapat dua sistem agen, yaitu agen yang menggunakan android, dengan download aplikasi dan agen yang menggunakan mesin EDC TrueMoney. Agen akan mendapatkan keuntungan dari setiap transaksi yang dilakukan.

”Untuk pengiriman uang saja, secara nasional bisa 27 ribu transaksi per hari. Nah, potensi pengiriman uang ini juga bagus di Cirebon dan sekitarnya. Kebanyakan transaksi itu untuk bayar belanja online shop yang tidak punya rekening kemudian bayar melalui TrueMoney,” imbuhnya. (swn)