BI Apresiasi Temuan Upal

website BI apresiasi polres indramayu soal upal (2)

CIREBON– Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Ci­rebon mengapresiasi capaian Pol­res Indramayu atas temuan uang palsu (upal) sebanyak 1.407 lembar. Deputi KPw BI Cirebon Aryo Setyoso menye­rah­kan secara langsung 2 unit kom­puter dan 1 unit truk seba­gai kendaraan operasional ke­pada Kapolres Indramayu AKBP Wijonarko, Selasa (23/6).
Ditemui Radar Cirebon usai penyerahan, Deputi KPw BI Cirebon Aryo Set­yo­­so mene­rang­kan ini meru­pakan ben­tuk apresiasi kepada Polres In­dramayu atas keberhasilannya mengungkap kasus upal se­kitar dua bulan lalu. Kini ka­sus ini telah diserahkan ke kejaksaan dan dilimpahkan ke pengadilan. Kerjasama ke­duanya sudah lama terjalin dalam berbagai kegiatan dan sosialisasi rutin tentang Upal.
“Ini bukan pertama kali, karena tahun lalu kami juga beri apresiasi kepada Polres Indramayu. Harapannnya tentu bisa lebih sinergi dan apa yang kami serahkan bisa bermanfaat,” ungkap Aryo Setyoso.
Lanjut Aryo, BI sendiri te­­­lah menjalankan agenda rutin be­rupa sosialisasi ming­­guan setiap Jumat dan Sabtu. Agar lebih kena sa­saran pihaknya langsung mendatangi pasar wilayah 3 Cirebon, menjelaskan ciri upal kepada pedagang. Tak di­pungkiri pasar memang me­rupakan salah satu tempat perputaran uang aktif setiap harinya. Oknum pengedar upal juga memanfaatkan ketidak­tahuan masyarakat untuk me­ngedarkan upal.
Sementara itu, Kapolres In­dramayu AKBP Wijonarko me­­ngucapkan terima kasih atas apresiasi BI atas capaian ini. Apa yang diserahkan akan men­jadi dukungan dan me­ningkatkan kinerja, lebih dari itu jalinan kerja sama ini bisa te­rus berlanjut dan solid. Wi­jonarko juga berharap ke de­pannya masyarakat juga bisa bekerja sama untuk me­nyam­­paikan informasi soal upal. Apalagi perkembangan kondisi In­dramayu saat ini dipicu situa­si jelang Pilkada 2015.
“Kondisi ini juga cukup rawan untuk per­edaran upal, jadi masyarakat yang tahu info apa saja tentang ini bisa langsunh sampaikan ke­pada pihak ke­polisian. Sekecil apapun info yang diberikan akan mem­bantu,” harapnya.(tta)

Berita Terkait