BMI Peduli Panguragan, Berikan Bantuan Logistik

Kader DPC BMI Kabupaten Cirebon menyerahkan langsung bantuan logistik untuk korban bencana angin puting beliung di Desa Panguragan Kulon, Minggu siang (6/1). FOTO:ADE GUSTIANA/RADAR CIREBONKader DPC BMI Kabupaten Cirebon menyerahkan langsung bantuan logistik untuk korban bencana angin puting beliung di Desa Panguragan Kulon, Minggu siang (6/1).FOTO:ADE GUSTIANA/RADAR CIREBON

CIREBON-Bantuan dari para relawan terhadap para korban bencana angin puting beliung di Desa Panguragan Kulon masih mengalir. Seperti yang dilakukan organisasi sayap PDI Perjuangan, Banteng Muda Indonesia (BMI), Minggu siang (6/1).

BMI menyambangi langsung para korban bencana dan memberikan bantuan logistik untuk kebutuhan sehari-hari para korban yang rumahnya mengalami kerusakan akibat ganasnya terpaan angin kala itu. Hal tersebut terlaksana di dasari rasa kepedulian masing-masing kader terhadap sesama.

Ketua DPC BMI Kabupaten Cirebon, Hasan Sambudi menghimbau, kader BMI untuk turut aktif dalam melakukan kegiatan sosial seperti yang saat itu dilakukan. Ia juga menginstruksikan, seluruh kader BMI harus memberi contoh yang baik kepada seluruh lapisan masyarakat, tanpa memandang partai politik ataupun pilihannya dalam pemilu.

“Kegiatan ini murni terlaksana dari rasa keprihatinan setiap kader BMI ketika awal mengetahui terjadinya bencana yang tidak di harapkan itu. Kita rapatkan dan sepakat berkunjung ke Desa Panguragan Kulon untuk sedikit mencoba meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah,” tuturnya kepada Radar Cirebon.

Sambudi berharap, dengan disampaikannya bantuan tersebut, para korban bencana tidak lagi kekurangan dalam mencukupi kebutuhan pangan setiap anggota keluarganya. Ia juga berharap, orang tua korban yang anaknya meninggal dunia tertimpa reruntuhan bangunan untuk diberi ketabahan dan dapat pulih dari rasa trauma yang berkepanjangan.

“Kepada keluarga korban meninggal dunia semoga diberi ketabahan dan mampu melewati masa-masa sulit kehilangan buah hatinya yang baru berusia 4,5 tahun itu. Dan juga untuk para korban yang rumahnya mengalami kerusakan, semoga segera dapat diberikan rezeki dari yang maha kuasa untuk menggantikan setiap rezeki yang hilang. Ini semua takdir Allah, asal kita ikhlas dan menerima, Insya Allah di balik bencana ini ada hikmah terselubung untuk lebih menguatkan kita semua,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretariat Jenderal (Sekjen) DPC BMI Kabupaten Cirebon Risdianto mengaku, prihatin ketika melihat secara langsung rumah-rumah warga yang mengalami kerusakan. Dengan diberikannya bantuan, ia juga berharap, kepada para korban untuk dapat sejenak melupakan beban yang selama ini menghinggapi pikiran korban.

“Semoga seluruh korban baik yang mengalami kerugian materil ataupun yang kehilangan anggota keluarganya, diberi ketabahan dalam menjalani hidup dan harta yang hilang dapat segera digantikan oleh allah yang lebih dan bermanfaat bagi keluarga,” harapnya. (ade)