Buffon Dikabarkan Ingin Segera Diresmikan Sebagai Kiper PSG

Mantan penjaga gawang Timnas Italia dan Juventus, Gianlugi Buffon, dikabarkan tak sabar untuk segera diresmikan sebagai kiper anyar Paris Saint-Germain. Buffon disebut ingin pengumuman itu dilakukan pada Selasa atau Rabu pekan ini.

Seperti diketahui, kontrak Buffon bersama Juventus berakhir pada 30 Juni mendatang. Dia sendiri sudah mengumumkan mengakhiri karirnya bersama I Bianconeri – julukan Juventus.

Buffon yang sudah berusia 40 tahun disebut khalayak juga akan gantung sarung tangan alias pensiun. Namun, dalam pengumumannya pada bulan lalu, dia hanya meninggalkan Juventus pada akhir musim 2017-2018 dan belum ingin pensiun.

PSG langsung bergerak cepat. Klub raksasa Prancis yang saat ini dilatih Thomas Tuchel itu tertarik memboyongnya ke Paris. Berdasar Calciomercato.com, kesepakatan telah terjadi. Namun, peresmian Buffon sebagai kiper anyar PSG belum dilakukan.

Buffon sendiri dikabarkan menginginkan dirinya segera diumumkan sebagai bagian dari Les Parisens – julukan PSG. Kabarnya lagi, sang kiper ingin pengumuman itu dilakukan pada Selasa atau Rabu pekan ini.

Seperti yang sudah dikabarkan sejumlah media Prancis, Buffon setuju dikontrak selama dua tahun dengan bayaran EUR 7 juta per tahun plus bonus. Dia pun akan mendapat kehormatan menjadi salah satu duta untuk mengkampanyekan Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar. Maklum saja, pemilik PSG adalah konsorsium dari Qatar.

(epr/Football Italia/JPC)