Bupati Kuningan Kenang Jasa Pahlawan Kemerdekaan

perintis kemerdekaan 3Bupati H Acep Purnama semakin intens membangun silaturahmi dengan para pejuang Kemerdekaan RI dan juga tokoh masyarakat. FOTO:AGUS PANTHER/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN-Pendopo Pemkab Kuningan mendadak riuh. Itu tidak terlepas dari kehadiran puluhan  tokoh perintis kemerdekaan RI dan tokoh masyarakat yang datang bersama keluarganya. Kehadiran para pejuang itu atas undangan Bupati H Acep Purnama yang ingin silaturahmi  dengan para perintis kemerdekaan dan tokoh masyarakat.

Acara yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Kuningan itu dirangkaikan dengan penyerahan berbagai penghargaan. Di antaranya penghargaan kepada perintis kemerdekaan, tokoh masyarakat, Satya Lancana, PNS berprestasi, wajib pajak berprestasi, desa berprestasi, lomba evaluasi kinerja tingkat kecamatan serta penghargaan lainnya.

Ketua PHBN Kabupaten Kuningan Drs H Maman Hermansyah MSi menyatakan, acara ini sebagai wujud penghargaan sekaligus mempererat tali silaturahmi antar pemerintah daerah dengan para perintis kemerdekaan dan keluarga para pahlawan yang ada di Kabupaten Kuningan.

Sedangkan Bupati H AcepPurnama atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada para perintis kemerdekaan yang telah berjuang. “Mewakili pemerintah daerah serta masyarakat Kabupaten Kuningan saya mengucapkan terima kasih kepada para pahlawan perintis kemerdekaan yang telah berjuang untuk bangsa Indonesia. Semangat juang itu yang patut kita teladani untuk memantapkan langkah keberhasilan sebagai bangsa besar,” tegas Bupati Acep Purnama.

Bupati mengakui bukan hal mudah meraih kemerdekaan, karena harus ditebus dengan berbagai pengorbanan cucuran keringat, materi bahkan nyawa. Menurut dia, saat ini tantangan zaman begitu berat, seiringan perubahan paradigma politik, kebijakan ekonomi, nilai-nilai sosial budaya yang semakin terkikis.

Namun dirinya merasa yakin semua itu mampu dilewati dengan mempererat persatuan dan kesatuan. “Bekerja keras, saling bahu membahu antara pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat, sesuai dengan tema peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini,” tegas bupati yang kembali terpilih untuk lima tahun ke depan tersebut. (ags)