Bus Kecelakaan di Tol Pejagan-Kanci, 3 Korban Tewas dan 21 Orang Luka

Insiden 24 jam
BUS-MAUT-TOL-PEJAGAN-KANCIEVAKUASI: Bus Siliwangi Antar Nusa Nopol BM 7724 TV dievakuasi setelah mengalami kecelakaan di Jalan Tol Pejagan-Kanci KM 223.800 jalur B jurusan Jateng menuju Jakarta, Jumat (14/9) sekitar pukul 03.02 WIB. Foto: Istimewa

CIREBON – Bus Siliwangi Antar Nusa Nopol BM 7724 TV mengalami kecelakaan di Jalan Tol Pejagan-Kanci KM 223.800 jalur B jurusan Jateng menuju Jakarta, Jumat (14/9) sekitar pukul 03.02 WIB. Akibat kecelakaan itu 3 orang meninggal dunia dan 21 mengalami luka-luka.

Saat ini para korban sebagian dievakuasi di RSUD Waled dan RSU Mitra Plumbon. Rinciannya, 18 korban dievakuasi di RSUD Waled dan 6 korban dievakuasi di RSU Mitra Plumbon. Sementara itu, dua korban meninggal dunia di RSUD Waled dan satu korban meningal di RSU Mitra Plumbon.

Korban yang meninggal adalah Mustari (47) warga Desa Bulusari RT 06 RW 05 , Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Kemudian Saini (80) ibu rumah tangga asal Desa Kopenan, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Keduanya sempat dievakuasi di RSUD Waled.

Satu korban meninggal lainnya belum diketahui identitasnya. Korban kini dievakuasi di RSU Mitra Mitra Plumbon.

Berdasarkan catatan kepolisian, kronologi kejadian bermula, kendaraan Bus Siliwangi Antar Nusa melaju di jalan Tol Pejagan dari arah Jateng menuju Jakarta. Saat di lokasi kejadian, Desa Ciledug Kulon. Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon, bus mendahului dari sebelah kiri truk yang melaju searah.

Bus kemudian menabrak belakang truk yang tidak diketahui nopol-nya karena melarikan diri. Sehingga bus oleng ke kiri dan menabrak guadrill (besi pengaman jalan) lalu jatuh ke jalan akses menuju jalan tol.

Dari sekian korban yang dievakuasi ke rumah sakit, pengemudi bus yang diketahui identitasnya bernama Novio Zilfahmi (31) warga Kp Solok Selatan, Kecamatan Sungai Pagi, Kabupaten Solok, Sumbar, hanya mengalami luka ringan. Sementara kondisi bus mengalami kerusakan parah. (hsn)