Cari Pengganti Gotas, PDIP Verifikasi 11 Nama

710
Ketua DPC PDIP H Mustofa sedang memverifikasi 11 nama pengganti posisi wakil bupati. Foto: Cecep/radarcirebon.com

CIREBON – PDIP Kabupaten Cirebon tidak rela jika jabatan wakil bupati dibiarkan lowong.

Informasi yang diperoleh di lapangan, pasca ditinggalkan Tasiya Soemadi Algotas (Gotas) karena masuk daftar pencarian orang (DPO), partai berlambang banteng bermoncong putih itu sudah melakukan verifikasi terhadap 11 nama pengganti Gotas.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, H Mustofa mengakui, saat ini pihaknya sudah melakukan verifikasi terhadap 11 kandidat yang akan menempati posisi wakil bupati menggantikan Gotas.

“Kami masih melakukan verifikasi dari calon-calon yang sudah mendaftar. Secara mekanisme dilakukan sekaligus verifikasi, ujar Mustofa yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Kamis (20/4).

Menurut Mustofa, verifikasi dilakukan sebagai data penguat. Setelah proses verifikasi, lanjut Mustofa, data yang ada disampaikan ke DPD PDIP Jabar.

“Setelah itu, disampaikan ke DPP PDIP dan DPP nanti yang memberikan rekomendasi atau memutuskan dari beberapa nama yang telah terjaring dan diverifikasi,” ujarnya.

Mustofa berharap, proses bisa cepat selesai sehingga dengan adanya wabup yang baru kerja pemerintah darah bisa lebih efektif lagi.

“Semoga saja cepat selesai dan cepat ada penggantinya supaya Pemerintah Kabupaten Cirebon lebih maksimal lagi,” pungkasnya. (cecep)