Ciayumajakuning Dapat Tambah Pasokan 32 Persen Gas Elpiji dari Pertamina

ILUTRASI-GAS ELPIJIILUTRASI-GAS ELPIJI

INDRAMAYU–Pertamina Marketing Operation Region III menjamin kecukupan LPG di Wilayah Kabupaten Indramayu, Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Kuningan (Ciayumajakuning) selama Ramadan dan Idul Fitri 1439 H. Meskipun diperkirakan adanya kenaikan permintaan, namun Pertamina telah mengantisipasinya dengan sejumlah strategi.

Unit Manager Communication & CSR MOR III Dian Hapsari Firasati menjelaskan, Pertamina telah menyiapkan tembahan pasokan sebesar 32 persen dibandingkan kondisi normal. Tambahan pasokan ini akan digelontorkan pada masa satgas (H-15 hingga H+15). “Untuk mengantisipasi hal tersebut, Pertamina telah melakukan penambahan stok. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir, pasokan akan cukup,” ujarnya.

Tak hanya penambahan stok, namun sejumlah pangkalan disiapkan sebagai pangkalan siaga. Untuk wilayah Ciayumajakuning ini ada sekitar 1.215 pangkalan siaga yang akan tetap buka meski saat libur. “Beberapa titik yang termasuk pangkalan siaga adalah SPBU dan minimarket modern. Jadi masyarakat bisa dengan mudah menemukan LPG,” tambahnya.

Untuk kemudahan masyarakat, Pertamina juga melayani pemesanan dan pengantaran Bright Gas melalui aplikasi Bright Home Services yang dapat di-download di appstore atau playstore serta bisa melalui Contact Pertamina 1 500 000. (oet)