Cimanuk Meluap, Tanggul Kritis Terus Dipantau

Kabupaten Indramayu
DIJAGA: Warga dan petugas dari Koramil Bangodua terus memantau kondisi tanggul dan tempat jasa penyeberangan seiring meningkatnya air muka Kali Cimanuk. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU – Kali Cimanuk meluap membuat warga Pilangsari dan Bangodua kembali waswas, Minggu (11/3). Ketinggian air kembali di atas 400 cm, membuat warga yang tinggal di sekitar tanggul kritis waspada.

Pantauan Radar Indramayu, di beberapa titik tanggul yang rawan jebol seperti di Kecamatan Jatibarang, pemerintah desa, muspika dan masyarakat sekitar secara bergiliran melakukan penjagaan. Meski sore hari ketinggian Kali Cimanuk sudah turun, namun warga masih harap-harap cemas.

Pamong Desa Bangodua, Ali mengatakan pihaknya dibantu anggota Koramil terus melakukan penjagaan di tanggul yang kritis. Hal itu dilakukankarena air sudah mulai rembes ke jalan. Meski tidak menutup seluruh jalan, hal itu membuat masyarakat khawatir.

“Kami terus melakukan pemantauan dan penjagaan khususnya di penyeberangan, tanggul kritis dan saluran pembuangan yang ada di desa,” ujarnya.

Halaman: 1 2