Cirebon Power Apresiasi Pemenang Lomba Fotografi The Beauty of Cirebon

Para pemenang lomba fotografi Beauty of Cirebon menerima penghargaan dari Cirebon Power, kemarin (14/12). Foto: Jamal Suteja/Radar Cirebon

CIREBON – Cirebon Power memberikan penghargaan kepada para pemenang lomba fotografi bertema “The Beauty of Cirebon”, kemarin (14/12). Lomba sendiri diikuti hampir 200 orang peserta dari berbagai komunitas dan masyarakat umum, dengan jumlah foto yang dikirim sebanyak 461 buah.

Head of Communication Cirebon Power, Yuda Panjaitan mengatakan, lomba ini digelar untuk mendorong kreativitas fotografi warga Cirebon. Selain juga mempromosikan keindahan Cirebon kepada dunia luar.

“Fotografi sekarang bukan cuma sekadar hobi, tapi juga bagian dari industri kreatif yang digemari banyak orang. Kami percaya lomba ini bisa jadi ajang mengasah bakat dan kreativitas para fotografer. Dan yang lebih penting lagi, untuk mengungkap dan memperkenalkan keindahan Cirebon,” ujar Yuda kepada Radar Cirebon, kemarin.

Dari ratusan peserta, terpilih 12 orang pemenang. Enam orang juara favorit, tiga orang juara harapan, dan tiga orang juara utama. Juara I diraih Naufhal Maghrizal dari After Rain, Juara II Mohammad Sulkhan dan Juara III Prasetyo Utomo. Foto-foto yang terpilih menjadi pemenang ini bakal digunakan Cirebon Power untuk keperluan internal non komersil, seperti kalendar dan media sosial.

“Kami mengapresiasi partisipasi rekan-rekan semua. Kami berharap bisa dilanjutkan dan ditingkatkan. Ini bentuk apresiasi kami terhadap dunia kreatif secara khusus di Cirebon,” ungkap Deputi Direktur Cirebon Power, Yusuf Arianto.

Dia melihat, di Indonesia potensi dunia kreatif sangat luar biasa. Segala sesuatu dapat dengan mudah bisa viral di dunia maya. Kondisi itu juga bisa terus berkembang di Cirebon. “Kami juga siap untuk support. Dunia kreatif sangat potensial dan bisa untuk bisnis. Saya lihat foto-fotonya keren banget. Semoga dunia kreatif, fotografi terus berkembang,” bebernya. (jml)

 

 

 

Berita Terkait