Cuma Lima Detik, Maling Sikat Motor Beat Milik Warga Susukan

Insiden 24 jam
cep--tegalgubug-(5)Hasan pemilik toko memperlihatkan rekaman CCTV.FOTO:CECEP NACEPI/RADAR CIREBON

CIREBON-Hanya butuh waktu 5 detik saja, kawanan pencuri berhasil menyikat sepeda motor Honda Beat nopol E 2842 OF milik Salsabila (15) warga Desa Kedongdong,  Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon, Selasa (9/10), sekitar pukul 18.22 WIB. Aksi cepat maling prefesional itu terekam kamera pengintai CCTV Toko Indri Jaya Blok 1, Desa Tegalgubug Kidul, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

Informasi yang dihimpun Radar Cirebon di lokasi kejadian, dua remaja asal Desa Kedongdong yang belanja di Toko Indri Jaya sempat menjerit hiteris. Keduanya shock   melihat motor yang semula terparkir di halaman depan pakaian dan mainan itu sudah tidak ada lagi di tempatnya.  “Saat itu korban panik motornya hilang. Kita arahkan untuk melihat CCTV yang ada di depan,” kata Siti Roniah (25) kasir Toko Indri Jaya.

Benar saja, dalam rekaman CCTV terlihat ada dua pemuda menggunakan baju ungu dan merah mengendarai motor Honda Beat warna putih tanpa nopol berhenti di depan toko. Pelaku berbaju ungu dan bertopi turun memantau lokasi. Setelah diyakini aman kemudian mendekati motor yang jadi sasarannya. Hanya dalam hitungan detik, dia berhasil membobol kunci kontak dan langsung membawa kabur motor.

“Aksinya cepat sekali. Lihat saja di CCTV. Cuma lima detik pelaku membobol kunci motor. Kalau di daerah sini memang sering terjadi. Dua bulan lalu tetangga belakang saya hilang motor Scopy. Toko kan baru buka satu tahun lalu. Sebelum buka toko, pernah terjadi beberapa kali. Dua kali berhasil digagalkan warga,” kata pemilik toko Hasan,  sembari memperlihatkan rekaman CCTV di tokonya.

Setelah dipastikan kalau motor hilang dimaling, Salsabila mendatangi Balai Desa Tegalgubug Kidul untuk meminta tolong aparat desa  membantu mencarikan motornya. “Korban sempat ke sini (kantor desa, red) melaporkan ke kami dan meminta bantuan. Karena bukan ranah kami, jadi kita arahkan untuk laporan ke Polsek Arjawinangun,” ujar Mandor Desa Tegalgubug Kidul,  Moh Cecep.

Dengan diantar oleh Babinkantibmas Desa Tegalgubug korban mendatangi Mapolsek Arjawinangun, dengan harapan motornya dapat kembali dan pelakunya ditangkap.

Kapolsek Arjawinangun Kompol Didi Suwardi melalui Kanit Reskrim Iptu Apandi yang dikonfirmasi Radar Cirebon membenarkan adanya kejadian tersebut. “Kita sudah menerima laporan dari korban yang bernama Salsabila (15) warga Desa Kedongdong, Kecamatan Susukan sekitar pukul 19.00 WIB. Kasus ini masih dalam penyelidikan,” terangnya. (cep)