Daftar KPU, Jokowi-Ma’ruf Amin Jalan dari Gedung Joeang 45, Prabowo-Sandiaga dari Masjid Istiqlal

Nasional
JOKOWI-MARUF-AMINJokowi dan Ma'ruf Amin saat ingin berangkat ke KPU daftarkan Capres-cawapres, Jumat (10/8). Foto: Gunawan Wibisono/JawaPos.com

JAKARTA – Saat ini Joko Widodo dan KH Amin Ma’ruf Amin berangkat ke KPU untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan capres dan cawapres periode 2019-2024, Jumat (10/8) pagi. Titik pemberangkatan pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin (Join) dari Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta.

Kedatangan rombongan Jokowi dari Istana disambut riuh ribuan pendukungnya yang sudah dari pagi menunggu di Gedung Joang 45. Selain para relawan, di Istana Joang juga sudah berkumpul para petinggi partai koalisi pendukung Juang, termasuk Megawati Soekarnoputri.

Sebelum berangkat mendaftar ke KPU, Jokowi menyampaikan orasi di hadapan massa pendukungnya. Jokowi juga menyampaikan alasan memilih KH Ma’ruf Amin sebagai pendampingnya sebagai cawapres.

Menurut Jokowi, KH Ma’ruf Amin adalah tokoh agama, ulama, yang disegani. KH Ma’ruf Amin juga memiliki segudang pengalaman yang bagus, baik di legislatif maupun eksekutif.

Halaman: 1 2