Dave Deklarasi Maju Lewat Partai Golkar di Pilbup 2018

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon Dave Akbarsyah Fikarno Laksono didampingi pengurus mendeklarasikan diri maju di Pilbup Cirebon tahun 2018, Kamis (20/4). Foto:Cecep/radarcirebon.com

 

CIREBON – Jelang pemilihan bupati (Pilbup) tahun 2018, Partai Golkar Kabupaten Cirebon membuat kejutan.

Secara terbuka, Ketua DPD Partai Golkar Cirebon, Dave Akbarsyah Fikarno Laksono mendeklarasikan diri maju dalam kontestasi lima tahunan itu.

Pernyataan Dave itu disampaikan setelah selesai melaksanakan rapat pleno di salah satu rumah makan di Jalan Tuparev,   Kamis (20/4).

Dave yang didampingi pengurus DPD Partai Golkar  Kabupaten Cirebon memastikan  dalam Pilbup 2018, dirinya akan maju melalui Partai Golkar.

Meskipun Dave akan maju di Pilbup melalui Partai Golkar, namun dirinya tidak menutup pintu kader lain baik internal maupun eksternal untuk maju melalui Partai Golkar.

“Saya memang akan maju Pilbup melalui Partai Golkar, tapi saya tidak menutup pintu bagi kader lain di Partai Golkar, begitupun bagi eksternal yang berniat mendaftar di Partai Golkar. Saya akan berikan kesempatan seadil-adilnya,” kata Dave.

Dave juga menyarankan kepada kader internal maupun eksternal yang berminat maju melalui Partai Golkar segera mendaftarkan diri dengan mengisi formulir pendaftaran yang bisa diambil langsung di kantor Partai Golkar di Watubelah, Kecamatan Sumber. “Penjaringan dimulai Selasa 25 April 2017,” ungkapnya.

Setelah semua formulir terkumpul, lanjut Dave, nama-nama yang sudah masuk akan disurvei. “Setelah disurvei nama yang memiliki popularitas dan elektabilitas tinggi akan dibawa ke DPP Partai Golkar. Jadi, kami beri kesempatan seadil-adilnya,” katanya. (cecep)