Deddy Corbuzier Sematkan Ahmad setelah Mualaf?

Presenter Deddy Corbuzier dikabarkan bakal mengubah namanya setelah menjadi mualaf. Dia disebut-sebut akan mengubah nama menjadi Ahmad Dedy Cahyadi. Namun sampai saat ini, Deddy belum membeberkan pergantian nama yang dipilih.

Terkait nama baru tersebut diungkapkan sahabatnya sekaligus pemuka agama, Gus Miftah. Bermula dari sebuah kolom komentar Instagram, Gus Miftah memanggil Deddy dengan panggilan baru.

Panggilan tersebut diduga menjadi nama baru Deddy Corbuzier setelah memeluk Islam.

“Wooooooo pelanggaran si botak alias Ahmad Dedy Cahyadi alias @mastercorbuzier di-post,” tulis Gus Miftah mengomentari salah satu unggahan Deddy, Senin (24/6).

Tulisan Gus Miftah itu spontan menuai reaksi dari netizen. Banyak warganet yang berasumsi nama tersebut bakal menjadi nama baru Deddy.

Meski demikian, Deddy hingga kini belum buka suara terkait perubahan nama.

Sebelumnya, Deddy sempat mendapat usulan nama baru setelah menjadi mualaf. Salah satu tokoh yang memberi usulan ialah KH Ma’ruf Amin.

Saat bertemu di Menteng, Jakarta, baru-baru ini, Kiai Ma’ruf memberikan opsi nama islami kepada Deddy. Dia mengusulkan dua nama yang cocok disematkan di depan nama Deddy sehingga tidak perlu diganti keseluruhan.

“Kalau enggak Ahmad, ya, Muhammad. Pilih mana yang enak. Namanya enggak usah diubah, tambahin saja,” kata Kiai Ma’ruf.

Deddy Corbuzier lantas tersenyum mendengar usulan dari calon wakil presiden Indonesia tersebut.

Deddy Corbuzier resmi menjadi mualaf pada Jumat (21/6) lalu di Pondok Pesantren (Ponpes) Ora Aji Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (YIG). Saat mengucapkan dua kalimat syahadat, pria berkepala plontos itu tidak sendirian, dihadiri pula oleh sang kekasih, Sabrina Chairunnisa.

Pengucapan dua kalimat syahadat yang dipandu Gus Miftah berjalan lancar. Usai ikrar dua kalimat syahadat Gus Miftah memeluk Deddy Corbuzier, tampak pria berbadan kekar itu tidak dapat menahan haru dan tangis usai mengucapkan dua kalimat syahadat.

Keputusan untuk memeluk agama Islam tidak dalam waktu singkat. Dia telah empat tahun mempelajari agama Islam kepada Ustad Wijayanto dan Gus Miftah. Hingga akhirnya dirinya mantap memeluk agama Islam. (jpnn)

 

Berita Terkait