oleh

Deis-Ujang Jadi Pimpinan dprd Kuningan, Siap Bela Kepentingan Rakyat

KUNINGAN – Sebanyak 50 calon anggota DPRD Kuningan periode 2019-2024 bakal dilantik Senin (9/9) mendatang. Ada duet maut di antara mereka yang akan duduk di kursi pimpinan dewan, yakni Dede Ismail (Deis) dan Ujang Kosasih (Uje).

Kepastian mereka untuk menduduki jabatan tinggi di gedung dewan sebagai pimpinan, diakui keduanya. Itu karena kedua tokoh politik Kuningan ini juga sebagai pemegang kendali masing-masing partai. Ujang sebagai Ketua DPC PKB dan Deis sebagai Ketua DPC Partai Gerindra.

Persahabatan keduanya sudah terbangun sejak lama. Sejak awal mereka terpilih menjadi anggota dewan pada Pemilu 2009 hingga 2014. Pun pada periode 2014-2019, jalinan persahabatan keduanya semakin erat dibangun, hingga akhirnya mereka kembali terpilih sebagai wakil rakyat hasil Pileg 2019 lalu.

Tak heran keduanya sering mendapat julukan “duet maut”. Karena di berbagai momentum, khususnya berkaitan dengan tugas kedewanan, di mana ada Ujang, maka di situ pasti ada Deis. Tak heran julukan “duet maut” kepada keduanya semakin melekat, terlebih Partai Gerindra dan PKB pernah satu fraksi di DPRD Kuningan.

Selain itu, baik Deis maupun Uje, masing-masing pernah beberapa kali menduduki jabatan sebagai ketua komisi, di samping sebagai ketua fraksi. Duet keduanya pun sering terlihat dalam berbagai kegiatan, termasuk saat menghadapi beberapa aspirasi masyarakat yang disampaikan ke gedung dewan.

Kecil-kecil cabe rawit. Istilah ini ditujukan kepada Deis yang memiliki perawakan kecil namun ketegasan dan keberaniannya dalam menjalankan tugas, tak boleh diragukan.

Beberapa kali warga Bandorasa Kulon, Kecamatan Cilimus, itu pun sempat bersinggungan dengan masyarakat, namun semuanya itu bisa teratasi dengan ending yang baik. Ia sering menyampaikan bisa mengatasi masalah tanpa masalah, sebagaimana tageline yang dimiliki salah satu lembaga tertentu.

Sedangkan Uje, merupakan tokoh politik PKB yang dikenal keras dan tegas dalam menyampaikan pendapat di berbagai sidang DPRD, termasuk di luar gedung dewan yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat. Meski tak sekeras Deis, Uje cukup pandai menghadapi persoalan yang muncul di tengah masyarakat dengan gayanya yang lentur.

Kepada Radar Kuningan, Deis memastikan dirinya sudah mendapatkan rekomendasi DPP Gerindra untuk menduduki kursi Wakil Ketua DPRD. Hal itu pun sudah disampaikannya dalam rapat pleno DPC Gerindra Kuningan beberapa waktu lalu.

“DPP sudah menugaskan saya untuk menjadi Wakil Ketua DPRD dari Gerindra. Saya pun sudah siap menjalankan amanat ini bersama pimpinan yang lain dari PDIP, PKB dan PKS,” kata Deis.

Bahkan ia sendiri siap kembali bersama Uje khususnya untuk menjadi pimpinan dewan. Uje menurutnya sudah menjadi teman lama sejak masuk gedung dewan pada Pemilu 2009 lalu. Saat disebut ia dengan Uje adalah “duet maut”, Deis hanya tertawa dan mengiyakan persahabatannya sudah lama terbangun.

“Saya dengan Pak Ujang sudah lama berteman. Nanti kita juga akan berteman di posisi pimpinan dewan. Di mana ada Dede Ismail, di situ ada Ujang Kosasih,” kata Deis sambil tertawa.

Sebelumnya dalam kesempatan yang lain, Uje menyampaikan pula hal yang sama, bahwa dirinya dengan Deis sudah berteman sejak lama. Sebagai pimpinan dewan nanti, ia bersama Deis khususnya siap menjalankan tugas dengan baik untuk berkolaborasi membela kepentingan masyarakat.

“Ya saya sudah lama bersahabat dengan Pak Dede. Kita pernah satu fraksi, dan sama-sama pernah menjadi ketua komisi. Insya Allah kita pun nanti bagian dari pimpinan dewan,” ucap Uje seraya menyebut dirinya pun sudah mendapatkan tugas dari DPP PKB untuk menjadi Wakil Ketua DPRD Kuningan periode 2019-2024. (muh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed