oleh

Derby Cirebon, PS Gunungjati Kalahkan PSIT

-Headline, Sport-370 views

CIREBON – PS Gunungjati Kabupaten Cirebon meraih kemenangan pada Derby Kota Wali, Sabtu sore (7/9). Berlangsung di Stadion Utama Bima Kota Cirebon, PS Gunungjati menang tipis 1-0 atas PSIT Kota Cirebon.

Derby edisi ke-7 sejak 2014 pada ajang kompetisi resmi tersebut benar-benar jadi panggung PS Gunungjati. Sebab, mereka tampil dengan dukungan ribuan Pasoegati Mania, sebutan fans PS Gunungjati.

Satu jam sebelum kick-off, ribuan Pasoegati Mania memadati Stadion Utama Bima. Mereka juga melakukan koreografi apik pada saat pertandingan berlangsung.

Dukungan Paosegati benar-benar menjadi cambuk bagi PS Gunungjati. Semangat para pemain berlipat untuk meraih tiga poin penting pada laga kandang keduanya di Grup A Seri 1 Liga-3 Jawa Barat tersebut.

“Kita tak mau melewatkan kesempatan bermain di laga kandang ini,” kata pelatih PS Gunungjati, Muhammad Nakula Jaya.

Permainan PS Gunungjati melejit menciptakan sejumlah peluang. PSIT juga tak mau kalah. Bermain di markas mereka juga, PSIT garang dengan permainan ball possession.

Sayangnya, Panji Pangestu menjadi mimpi buruk PSIT. Golnya pada menit ke-16 membuat PSIT gagal meraih poin, meski bermain di lapangan mereka.

“Kita kompak di setiap detiknya. Dan ini kesempatan kami bermain baik musim ini,” lanjut Nakula.

Hasil ini membuat PS Gunungjati berada di peringkat ketiga dengan 9 poin, menggeser PSIT yang kini berada di peringkat empat dengan 7 poin. (mid)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed