Desa Kebulen Optimis Melaju ke Lomba Desa Nasional

530
Wakil Bupati Indramayu Drs H Supendi MSi optimis Desa kebulen dapat menjadi juara desa tingkat Provisi Jabar. FOTO:ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Setelah menjuarai lomba desa tingkat Kabupaten dan Ciayumajakuning, Desa Kebulen, Kecamatan Jatibarang mewakili Ciayumajakuning dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi.

Kegiatan penilaian evaluasi dan verifikasi tingkat provinsi disambut meriah masyarakat Desa Kebulen, dan dihadiri Wakil Bupati Indramayu Drs H Supendi MSi. Desa Kebulen pun optimis meraih juara pertama dan melangkah ke tingkat nasional.

Wakil Bupati Indramayu Drs H Supendi MSi mengatakan lomba desa merupakan wujud komitmen pemerintah mencetak desa yang maju. Ia pun mengapresiasi Pemerintah Desa Kebulen yang berhasil melangkah ke lomba desa tingkat Provinsi Jawa barat.

“Tahun lalu Desa Majasari, Kabupaten Indramayu menjadi juara pertama lomba desa tingkat nasional. Mudah-mudahan tahun ini kembali meraih juara pertama lewat Desa Kebulen,” tuturnya.

Desa Kebulen, kata dia, merupakan salah satu desa yang mampu menyelenggarakan pemerintah desa dengan baik. Untuk itu, Desa Kebulen layak terus melaju ke tingkat Jawa Barat dan nasional.

Sementara, Kuwu Kebulen H Tarkani AZ optimis bisa melenggang ke tingkat nasional. Rasa optimis ini berdasar, karena Pemdes Kebulen terus melakukan peningkatan infrastruktur desa, SDM, fasilitas pendidikan dan lainnya. Ia pun siap jika terpilih dan dipercaya Pemerintah Jawa Barat untuk mewakili lomba desa di tingkat nasional.

“Berkat dukungan masyarakat, kami optimis bisa menjadi juara tingkat provinsi. Dan kami siap jika dipercaya untuk mewakili Provinsi Jawa Barat di tingkat nasional,” ujarnya. (oni)