Dewi Perssik Polisikan Manajer dan Keponakannya

Infotainment, Selebritis
DEWI-PERSSIK-LAPOR-POLISIDewi Perssik (tengah) ditemani kuasa hukumnya, Hotman Paris Hutapea melaporkan keponakan dan manajernya ke Polda Metro Jaya, Senin (5/11). Foto: Screenshot/Instagram

KEMARAHAN aktris sensasional Dewi Perssik terhadap keponakannya Rosa Meldianti sudah tidak terbendung lagi. Ia benar-benar akan menjebloskan Meldi ke penjara.

Ditemani Kuasa Hukumnya Hotman Paris Hutapea perempuan yang akrab disapa Depe ini mendatangi Polda Metro Jaya Senin (5/11) sekira pukul 12. 27 WIB untuk melaporkan Meldi.

Hotman Paris menyebutkan bahwa Depe telah melaporkan dua orang sekaligus, yakni Meldi dan manajernya dengan laporan LP Nomor 6026 tanggal 5 November 2018.

“Pelapornya Dewi Muria Agung alias Dewi Perssik dan terlapornya ada dua orang, satu perempuan berinisial RM yang katanya penyanyi dangdut dan satu lagi laki-laki inisial DS seorang manajemen artis,” ujar Hotman usai menyampaikan laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (5/11).

Tak tanggung-tanggung, istri Angga Wijaya ini langsung menjerat Meldi dengan tiga pasal sekaligus dengan tuduhan pencemaran nama baik. Terlapor terancam hukuman 4 tahun penjara.

“Yang dilaporin ada tiga pasal yang pada dasarnya adalah sama yaitu dugaan pencemaran nama baik. Yang dilaporkan pasal 27 ayat 3 UU ITE yang ancaman hukumannya 4 tahun dan pasal 310 dan pasal 311 pencemaran nama baik,” papar Hotman.

“Jadi, pasal 27 ayat 3 juncto Pasal 45 ayat 3 UU ITE dan atau pasal 310 KUHP, dan atau pasal 311 KUHP pelaporan atas pencemaran nama baik dan atau fitnah melalui ITE,” sambung pengacara kondang itu.

Depe mengunggah video dirinya bersama Hotman Paris usai melapor. Sontak saja unggahan itu pun langsung menuai komentar beragam dari netizen. Sama seperti Depe, sebagian besar dari netizen mengaku lega dan memberikan dukungan atas tindakan yang diambil pelantun Mimpi Manis ini.

Perihal laporan ini sudah direncanakan Depe sebelumnya. Meskipun dari pihak keluarga Meldi sudah ada itikad baik yakni orang tua Meldi menemui orang tua Depe namun Depe belum bisa memaafkan perlakuan keponakannya itu.

Adapun perihal yang dilaporkan Depe disebutkan Hotman yakni adanya kaliman-kalimat yang menyindir Dewi Perssik melalui akun instagram rosa_meldianti dan di YouTube.

“Dugaan adanya di instagram. Satu, beberapa bagian KW, yang kedua dugaan kata L dan yang ketiga dugaan tak pernah membiayai. Ada juga YouTube pembicaraan keluarga yang disebarkan tanpa izin di YouTube,” beber Hotman.

Kesempatan yang sama, Depe juga menegaskan laporan atas keponakannya itu bukanlah setingan semata. Ia mengaku sudah sangat sakit hati atas perbuatan pelantun Gundulmu ini.

Depe pun menolak berdamai dengan Meldi. “Apa mungkin orang tua saya setingan? Masa buat seorang RM harus ngorbanin orang tua? kan nggak mungkin. Saya enggak mau damai,” tegasnya.

Hotman juga menegaskan bahwa kejadian itu merupakan murni tidak ada setingan. “Yang pasti sudah dijelaskan ini bukan setinggan dan benar-benar murni merasa dirugikan nama baiknya,” kata Hotman.

Namun, kata ia kemungkinan untuk mengambil jalur damai bisa saja terjadi, semua tergantung dari Depe. “Kita nggak tahu hari esok, sebagai tante yang bijaksana semua kemungkinan terbuka. Asal jangan terulang lagi perbuatan tersebut dan minta maaf. Karena minta maaf lah paling utama,” katanya.

Dikatakan pula, bahwa sebelumnya Hotman sudah pernah memperingatkan Meldi untuk meminta maaf kepada tantenya agar persoalan ini tidak masuk ke ranah hukum. Bahkan Hotman siap memfasilitasi jika keduanya ingin berdamai, tapi sayangnya Meldi tidak mengindahkan saran itu.

“Memang saya sudah pernah ngomong sama dia (Meldi). ‘Kalau kau mau minta maaf masih ada kesempatan karena ini hanya keluarga. Apalagi sudah banyak dibantu masalah keuangan. Kalau memang ada niat berdamai saya bisa fasilitasi’. Tapi tidak ada kemajuan,” jelasnya. (dim/fin)