Senin, 24 November 2014

No Banner to display

Disbudparpora Data Aset Olahraga di Desa

timnas

SUMBER – Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) memonitoring sarana dan prasarana (sarpras) olahraga yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Cirebon. Monitoring melibatkan 10 petugas, berlangsung sejak sepekan lalu. Kabid Olahraga Disbudparpora Kabupaten Cirebon H Agus Wahyudin mengungkapkan, monitoring tersebut dimaksudkan agar pihaknya punya data konkrit aset yang dimiliki pihak desa ataupun perorangan. Selanjutnya, data monitoring akan dipelajari.
“Jika pemerintah desa mengajukan bantuan sarana, kita sudah memiliki data konkrit sehingga program bantuan tepat sasaran,” terangnya, kemarin.
Mislani dan Imam Gartina, dua dari 10 petugas monitoring yang ditugaskan mendapat tugas di Kecamatan Arjawinangun, Kaliwedi, Panguragan, Gegesik, Lemahabang, Karangwareng, Karangsembung dan Susukanlebak. “Sarana di kecamatan yang dimonitoring belum kita kunjungi semuanya. Tapi, gambaran kondisi sarana olahraga di pelosok Kabupaten Cirebon sudah terbaca,” tutur Mislani didampingi Imam.
Dia mengungkapkan, sebagian besar desa yang dikunjungi memiliki fasilatas olahraga yang kondisinya memprihatinkan. Beberapa bahkan sudah tidak layak. Staf KONI Kabupaten Cirebon itu menyontohkan lapangan bulu tangkis di Desa Kaliwedi Kulon, Kecamatan Kaliwedi. Lapangan out door beralas tanah dengan garis lapang menggunakan bilah bambu itu tidak dapat digunakan. “Lapangan tersebut merupakan aset desa. Namun sayang, terbatasnya biaya membuat pembangunan sarana olahraga tidak maksimal,” ujarnya.
Ada lagi, sebuah lapangan tenis lapang di Desa Gegesik Kulon, Kecamatan Gegesik. Lapangan menggunakan lantai beton yang disemen. Namun kondisinya sudah tidak layak pakai karena kurang perawatan. Lantainya rusak dan berlubang. “Kondisi ini memprihatinkan bagi dunia olahraga kita. Inisiatif pemerintah desa sudah cukup baik dengan membangun fasilitas olahraga. Kita punya potensi besar, sayangnya tidak digarap dengan baik,” katanya lagi.
Kunjungannya ke desa-desa membuat pemerintah desa dan tokoh masyarakat setempat berharap banyak mendapat bantuan untuk membenahi sarana olahraga. “Jika potensi besar yang kita miliki digarap serius pemerintah daerah, saya yakin olahraga kita akan maju pesat,” pungkasnya. (ttr)

No Banner to display

Posted by:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.