Door! Satu Pencuri Mobil Tewas Ditembak, Satu Pelaku Lagi Masuk DPO, Lainnya Ditangkap

Para pelaku pencurian kendaraan roda empat yang berhasil digulung Polres Cirebon Kabupaten. FOTO:CECEP NACEPI/RADAR CIREBON
Para pelaku pencurian kendaraan roda empat yang berhasil digulung Polres Cirebon Kabupaten. FOTO:CECEP NACEPI/RADAR CIREBON

CIREBON–Tren pencurian kendaraan roda empat sempat meningkat pada tahun 2018 lalu. Polisi pun tidak berdiam diri. Sampai saat ini masih terus memburu para pelakunya. Dan hasilnya, empat anggota komplotan pencuri mobil tersebut berhasil ditangkap. Sementara satu pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

Dari keempat pelaku yang dibekuk itu, satu orang berinisial K alias Kenyot tewas di tangan polisi. Lantaran melawan menggunakan golok saat dikepung. Sedangkan tiga temannya, kini mendekam di Rutan Kesambi untuk menjalani hukuman.

“Ada satu pelaku yang terpaksa kita lakukan tindakan tegas terukur (ditembak, red) karena melawan dan membahayakan petugas saat ditangkap. Tersangka atas nama K alias Kenyot. Kita lakukan pengobatan di rumah sakit. Namun, nyawanya tak tertolong karena kehabisan darah,” ungkap Kapolres Cirebon Kabupaten AKBP Suhermanto.

Kapolres menjelaskan, komplotan pencuri roda empat ini sudah 10 kali beraksi di Kabupaten Cirebon. “Mereka komplotan spesialis pencuri roda empat di Kabupaten Cirebon. Ada 10 laporan yang pelakunya adalah komplotan mereka,” terangnya.

Aksi mereka dilakukan di malam hari dengan sasaran mobil yang terparkir di pinggir jalan atau depan rumah. Pelaku menggunakan kunci T untuk membobol pintu mobil, kemudian merusak kunci kontak.

“Jadi, di mana ada kendaraan dan situasinya sepi langsung diambil. Jaringan ini sudah beroperasi hampir lima tahun di Kabupaten Cirebon. Kita sudah ungkap empat anggota komplotannya, satu lagi sudah masuk DPO (daftar pencarian orang, red),” katanya. (cep)