DWP Disdik Fasilitasi Isbat Nikah Gratis

SINERGIS: Ketua DWP Disdik Niar, Kepala Disdik Jaja Sulaeman, dan Kepala PA Cirebon M Moenawar Subkhi menjalin sinergitas dalam kegiatan isbat nikah.

Puluhan pasangan dari Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, mengikuti sidang isbat nikah di Pengadilan Agama (PA) Cirebon, Selasa (28/8). Kegiatan ini merupakan program kerja bidang sosial dari Dharwa Wanita Persatuan Dinas Pendidikan (DWP Disdik) Kota Cirebon.

Ketua DWP Disdik Kota Cirebon Niar Jaja Sulaeman mengatakan, ada 41 pasangan dari Argasunya yang mengikuti sidang isbat nikah. Mereka secara agama sudah menikah sejak puluhan tahun lalu. Kegiatan ini, lanjutnya, kerjasama DWP, Disdik, Kemenag, PA, Bank bjb, Bank bjb Syariah, dan Disdukcapil. “Sidang isbat nikah ini gratis,” ucapnya. Niar berharap, isbat nikah bermanfaat dalam hal administrasi kependudukan pasangan dan anak-anaknya.

Wajah bahagia terpancar dari para pasangan. “Saya senang sekali. Menikah tahun 1979, anak ada 7. Baru sekarang dapat buku nikah,” ucap Naim (60), warga RT 05 RW 08 Argasunya.

Hal sama disampaikan Puad (39), tetangga Naim yang juga ikut isbat nikah. Puad berharap isbat nikah gratis ada lagi. Demi kebaikan bersama, khususnya masa depan anak-anak mereka. (ysf)